Catatan Perjalanan Bus Sedya Mulya Rute Wonogiri – Denpasar




Tiket Bus Sedya Mulya

Siapa yang tidak kenal dengan PO Sedya Mulya? Perusahaan Otobus asal Wonogiri ini sudah melanglang buana di jalanan sejak tahun 1990 dengan rute Wonogiri – Depok, Wonogiri – Denpasar dan Wonogiri – Pademangan. Meskipun banyak ancaman persaingan Perusahaan Otobus dari luar daerah Wonogiri, Bus ini tetap bertahan dengan dukungan penumpang loyalnya.


Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya menggunakan bus dari PO Sedya Mulya.. jadi bulan januari kemarin saya tiba-tiba ada urusan pekerjaan di Bali, Denpasar tepatnya. Setelah saya mencari tiket bus ke Denpasar ternyata semua tiket bus sudah terjual dan hanya tersisa Tiket Bus Sedya Mulya ini. Dengan harga 270 ribuan saya sudah mengantongi tiket tujuan Denpasar. Ini adalah pengalaman pertama saya naik bus jarak jauh, jadi saya agak parno juga apakah nanti bus yang saya tumpangi ini akan bisa berjalan mulus sampai ke tujuan atau tiba-tiba mengalami trobel di tengah jalan yang bisa menghambat perjalanan saya ke Denpasar.

Jadwal keberangkatan Bus ini dari Wonogiri ke Denpasar ada 3 jam yang berbeda. Yang paling pagi adalah jam 9.30 di Terminal tipe B Pracimantoro, kemudian jam 10 pagi bisa berangkat dari Terminal Purwantoro Wonogiri dan keberangkatan terakhir dari Wonogiri adalah di Kantor Pusat PO Sedya Mulya. Tiket Bus Sedya Mulya ini bisa dibeli onthespot ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tiket Bus Sedya Mulya

Tiket Bus Sedya Mulya

Bus milik Sedya Mulya ini punya desain High Deck Double Glass dengan cat pada body bus menggunakan ultima make over Jetbus 3 HD oleh Karoseri Laksana. Penampakan bus dari depan, samping dan belakang sangat garang dan terkesan mewah. Pertama kali masuk ke dalam bus maka kita akan melihat kaca pemisah antara bagian penumpang dan driver bus. Konfigurasi kursi bus 2-2 dengan bagian kaki yang bisa dinaikkan ke atas. Posisi antara jok depan dan belakang pun mempunyai jarak yang luas sehingga memberikan ruang gerak yang lebih besar. Di depan setiap kursi juga disediakan TV LCD yang bisa menampilkan film dan lagu.


Disetiap kabin atas penumpang juga disediakan colokan listrik yang bisa digunakan untuk mengisi daya handphone. Sementara itu bagian kamar mandi dalam bus ini juga tak kalah mencengangkan. Toilet yang luas dan mewah sekali untuk ukuran bus dalam negeri. Tiket Bus Sedya Mulya yang saya bayarpun terasa sangat-sangat worth it.

Saat bus mulai perjalanan luarkota baru kita bisa merasakan kenyamanan didalamnya, kabin yang nyaman dan senyap akan membuat kita tertidur pulas. Namun saya sekali beberapa kali goncangan keras masih terasa, namun tidak ada masalah sama sekali. Selain interior dan eksteriornya, keramahan semua kru bus Sedya Mulya ini juga harus saya acungi jempol.. pelayanan prima dan profesional diberikan oleh semua awak bus kepada penumpang. Perjalanan dari Wonogiri ke Denpasar yang harus dilalui hampir selama 23 jam pun tidak terasa lelah karena kebanyakan tidur di perjalanan.

Tiket Sedya Mulya

Tiket Sedya Mulya

Untuk makanan memang PO Sedya Mulya ini jagonya, saat istirahat kita akan diberi kupon untuk ditukar dengan makanan ataupun bisa ditukar dengan mie gelas bila tidak mau repot makan. Menu makanan saat itu adalah nasi, ada beberapa sayuran dan juga aneka olahan ayam seperti ayam kecap, ayam goreng dan ayam bakar.. tinggal pilih saja. Minuman juga bisa pilih yang hangat atau yang dingin sesuai keinginan kita.

Dengan harga Tiket Bus Sedya Mulya yang tidak terlalu mahal, maka bus ini sangat berkesan bagi saya yang baru pertama kali bepergian jauh menggunakan bus. Nyatanya bayangan saya tentang bus mogok di tengah perjalanan dan kelaparan di tengah perjalanan juga tidak terjadi. Memang sih agak rawan juga bus ini karena armadanya masih sedikit hingga bila ada trobel pasti nanti unit pengganti yang datang tidak bisa cepat… namun dengan kenyamanan yang didapat dan pelayanan yang sangat baik dari semua awak bus ini maka PO Sedya Mulya ini adalah pilihan yang sangat pas untuk melanglang buana keluar kota.

Demikian pengalaman Cikasur menggunakan bus milik PO Legendaris dari Wonogiri, sangat berkesan dan tak akan terlupakan terutama awak armada bus yang sangat baik. Semoga bus milik PO Sedya Mulya terus berjaya dan eksis selalu di dunia perbus an Indonesia….



7 Comments

  1. Wiwin Pratiwanggini March 22, 2019
  2. ruangmahasiswa.com March 22, 2019
  3. Pojok Seni March 22, 2019
  4. Maria G Soemitro March 23, 2019
  5. rizka alyna March 23, 2019
  6. Cory Pramesti March 23, 2019
  7. Rudi Chandra August 5, 2019

Leave a Reply