Kopi Pagi di Kedai Kopi Johny Kwang Koan Jakarta




Kabar hukum dari Kopi Johny.. itulah kata-kata yang sering diucapkan oleh pria kebanggaan netizen Indonesia.. Hotman Paris Hutapea. Nama kopi Johny pun sukses membuat netizen penasaran dan bertanya-tanya, sebenarnya dimana sih kopi Joni tempat sang idola,  Hotman Paris ini melakukan ritual kopi pagi?


Kopi Johny memiliki nama asli kedai kopi Kwang Koan, dan disebut kopi Johny karena pemiliknya bernama Johny Poluan. Lokasi kedai kopi Johny ini ada di beberapa tempat seperti kopi Johny Kelapa Gading, Pecenongan, Sunter, Mangga Besar, dan Bungur. Namun tempat biasa Hotman Paris ngopi ini ada di kopi Johny Kelapa Kopyor, alamat lengkap kopi Johny Hotman Paris ini ada di Jalan Kopyor Raya Blok Q1 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta. Mungkin Hotman memilih kedai kopi ini karena letaknya yang sangat dekat dengan kantornya di Kelapa Gading.

Kopi Johny Hotman Paris

Kopi Johny Hotman Paris

Pujasera Tempat Kopi Kwang Koan

Pujasera Tempat Kopi Kwang Koan

Kedai Kopi Kwang Koan tempat biasa Hotman ngopi ini ada di sebuah pujasera, dari luar ada spanduk yang sangat besar bertuliskan Kopi Johny dan Kwang Koan yang berjajar beserta spanduk-spanduk aneka makanan lain yang dijual di pujasera ini. Kedai kopi ini buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, namun saat hari libur mereka biasanya hanya buka setengah hari. Tempat parkirnya ada namun hanya cukup untuk beberapa mobil, ditambah karena lokasinya yang berada di pojok dan tepat berada di depan lampu merah membuat makin susah untuk mendapatkan tempat parkir. Saran saya kalau kesini gunakan angkutan umum atau angkutan online saja.


Jika tidak sedang berada di luar kota, atau biasanya pada hari sabtu pak Hotman pasti akan ada disini mulai dari jam 6 – 10 pagi.. saat itu kedai kopi akan ramai sekali karena banyak yang mau mendapatkan konsultasi hukum gratis atau hanya ingin foto bersama sang idola Hotman Paris. Pada hari biasa saat jam makan siang juga bisa saya pastikan pujasera ini akan penuh karena letaknya ada di dekat perkantoran Kelapa Gading.

Meladeni pembeli yang mengular

Meladeni pembeli yang mengular

Teko dan saringan kopi khas kedai kopi lawas

Teko dan saringan kopi khas kedai kopi lawas

Pelanggan kedai kopi yang sudah tidak sabar menikmati Kopi Joni

Pelanggan kedai kopi yang sudah tidak sabar menikmati Kopi Joni

Menu yang disediakan di kopi Johny ada kopi hitam, kopi susu, teh dan teh tarik. Harganya 12 ribu untuk kopi hitam dan kopi susu sementara itu harga teh cuma 5 ribu. Untuk pelengkap disini juga menyediakan telur setengah matang yang dipatok dengan harga 12 ribu per porsinya. Kedai kopi ini adalah kedai tradisional khas Tionghoa.. selain bisa dilihat dari namanya ini juga dibuktikan dengan alat saring kopi yang digunakan untuk meracik minuman..

Di pagi yang sudah agak siang itu Cikasur memesan kopi susu dan telur setengah matang, rasa kopi susunya manis.. cocok untuk orang yang masih belum terbiasa minum pahit-pahit. Sementara itu telur setengah matangnya tidak amis, di sajikan di gelas kecil gitu kemudian dimakan biasa. Padahal biasanya yang saya tahu telurnya itu dicampur dengan kopi dan diminum, bukan dimakan.. Namun sepertinya budaya minum kopi dan telur ini berbeda-beda cara menikmatinya di setiap daerah.

Di balik bar Kopi Johny

Di balik bar Kopi Johny

Gelas plastik untuk take away

Gelas plastik untuk take away

Satu porsi half boiled egg

Satu porsi half boiled egg

Suasana ngopi disini menurut saya tidak seberapa nyaman karena berada di dalam bangunan yang sangaat ramai dan tertutup hingga jadinya sumpek sendiri.. Namun meski begitu selain banyak gojek yang take away, ternyata  banyak juga orang yang betah berlama-lama disini untuk menikmati kopi atau teh-nya sambil bercengkrama dan ngudut. Mungkin ini karena pelayanan sangat cepat dan orangnya ramah.. setiap ada gelas yang kosong akan langsung dibereskan agar tidak memenuhi meja. Menu makanan yang dijual oleh stand lain juga bermacam-macam dan tidak kalah menarik, ada lontong sayur, ketoprak, bubur ayam dan lain sebagainya.

Kedai kopi Johny ini rasanya memang cocok digunakan untuk kopi pagi saja, dengan hawa yang masih segar dan kedai yang tidak seberapa ramai pasti menambah kesakralan kopi pagi anda.. setelah itu anda bisa siap untuk kembali bekerja atau melanjutkan guyon di tempat lain wqwq… Oh ya..saya punya pandangan bahwa kedai kopi ini nantinya bisa menjadi ikon Ibukota, belum ke Jakarta lah pokoknya kalo belum nyobain kopi Johny.

 

Salam kopi Johny.. uwuwuwuw….



One Response

  1. Miau September 30, 2018

Leave a Reply