Kesulitan Menaikkan Berat Badan? Coba Rekomendasi Susu dan Tips Berikut Ini




Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang. Dengan berat badan ideal, tubuh kita tidak akan terlihat terlalu gemuk atau sebaliknya terlalu kurus. Mungkin banyak di antara Anda yang merasa tubuh kurus itu keren atau terlihat menarik. Tapi jangan senang dulu. Pasalnya, tubuh kurus tidak kalah berbahayanya dibandingkan dengan kelebihan berat badan atau obesitas.


Jika tubuh terlalu kurus, para ahli kesehatan menganjurkan kita untuk menaikkannya hingga mencapai berat badan ideal. Jika selama ini anda sudah berusaha tapi masih juga kesulitan mendapatkan berat tubuh yang ideal, mungkin anda perlu mencoba mengkonsumsi susu. Salah satu yang disarankan oleh Cikasur adalah susu Appeton Weight Gain yang memang diformulasikan secara khusus untuk membantu menaikkan berat badan secara sehat.

Bagaimana cara mengetahui bahwa berat badan kita sudah ideal?

Cara paling mudah adalah dengan mengukurnya menggunakan indeks massa tubuh atau BMI. Standarnya, jika indeks BMI berada di bawah 18,5, itu artinya kita kekurangan berat badan. Sedangkan jika indeks BMI berada antara 18,5-24,9, ini mengindikasikan bahwa berat badan kita berada pada kondisi ideal atau normal.

Memiliki indeks BMI 25-29,9 dianggap kegemukan atau kelebihan berat badan. Dan jika lebih dari 30, maka itu artinya anda termasuk kedalam orang-orang obesitas.


Walau demikian, ada beberapa orang yang, menurut indeks BMI berat tubuhnya berada di atas rata-rata tapi tetap dianggap sehat. Orang-orang seperti ini biasanya adalah atlet angkat beban atau orang-orang yang secara rutin membangun dan membentuk otot.

Sebaliknya, yang dimaksudkan dengan kelebihan berat badan adalah orang-orang yang berat badannya berada di atas indeks BMI yang normal karena kelebihan lemak.

Appeton Weight Gain

Appeton Weight Gain

Apa saja bahaya kekurangan berat badan?

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadari bahwa kekurangan berat badan ternyata sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan (obesitas). Di antara beberapa masalah yang mungkin timbul jika tubuh kita terlalu kurus atau terlalu ringan di antaranya adalah:

  • Malnutrisi yang dapat mempengaruhi kesehatan. Di antara beberapa gejala yang mungkin akan dirasakan oleh orang-orang yang mengalami malnutrisi adalah: merasa mudah lelah dan cepat kehabisan energi, sering sakit atau kesulitan melawan penyakit, mengalami rambut rontok, kulit kering, masalah gigi, hingga periode menstruasi yang tidak teratur pada wanita
  • Kajian penelitian terbaru menemukan hubungan antara peningkatan infeksi dan kekurangan berat badan. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa orang yang kekurangan berat badan cenderung lebih mudah mengalami sakit karena fungsi kekebalan tubuh mereka menurun
  • Osteoporosis tulang keropos adalah masalah lain yang sering dialami oleh orang-orang yang kekurangan berat badan
  • Orang yang kekurangan berat badan juga bisa mengalami infertilitas atau kemandulan baik pada pria maupun wanita
  • Pada anak-anak, mereka yang terlalu kurus akan mengalami keterlambatan perkembangan atau sulit tinggi dan besar

Rekomendasi susu dan tips menaikkan berat badan dalam waktu

Mengkonsumsi susu Weight Gain

Rekomendasi yang pertama untuk menaikkan berat badan dengan cara yang sehat dan mudah serta cepat adalah dengan mengkonsumsi susu Appeton Weight Gain.

Susu ini diformulasikan secara khusus untuk mempermudah tubuh menyerap protein sehingga otot lebih mudah terbentuk, membantu meningkatkan penyerapan kalsium sehingga tulang dan gigi akan jadi lebih sehat dan kuat, serta Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi.

Itulah sebabnya Mengapa susu ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi. Bahkan bagi anak-anak yang pertumbuhannya terlihat terganggu atau terlalu kurus, juga direkomendasikan untuk minum susu Weight Gain.

Makanlah lebih sering

Makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari seringkali dianggap kurang efektif untuk menaikkan berat badan. Sebaliknya, membagi porsi menjadi lebih kecil namun makan lebih sering dianggap lebih efektif untuk menaikkan berat badan.

Jangan lupa mengkonsumsi snack atau makanan ringan

Camilan dari makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti biji-bijian, buah-buahan sayuran, berbagai produk susu, kacang-kacangan, hingga makanan yang banyak mengandung protein tanpa lemak bisa dijadikan sebagai camilan sehat untuk menambah berat badan.

Pilihlah minuman yang bisa menaikkan berat badan

Alih-alih hanya minum air putih kamu lebih dianjurkan untuk meminum smoothie, jus, atau mencampurkan minuman dengan buah-buahan dan produk susu agar lebih bergizi dan menyehatkan di samping membantu menaikkan berat badan.

Tambahkan lebih banyak kalori pada menu makanan sehari-harimu

Beberapa makanan yang banyak mengandung kalori seperti keju, kacang dan berbagai biji-bijian sebaiknya dikonsumsi setiap hari.

Mulailah berolahraga

Salah satu alasan mengapa berat badan bisa naik setelah minum susu Appeton Weight Gain adalah rutin berolahraga agar otot bisa terbentuk. Semakin banyak otot yang terbentuk di tubuh maka berat badan akan lebih mudah naik.

Tempat beli susu Appeton Wedge yang murah

Kalau dulu saya menganggap Berbelanja Di Toko konvensional yang berada dekat dengan rumah adalah cara terbaik untuk menghemat, tapi sekarang tidak.

Saya cenderung lebih memilih berbelanja di toko online seperti Bukalapak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, berbagai produk di online shop harganya cenderung lebih murah di samping banyak potongan harga atau diskon serta voucher belanja yang bisa digunakan untuk berhemat.



Leave a Reply