Santap Siang di Depot Mie Sundari Gresik

Hari ini Cikasur sedang kurang enak badan, cuaca yang panas dan tiba-tiba hujan membuat badan ini meriang. Ingin rasanya makan sesuatu yang berkuah.. Setelah menimbang nimbang dengan berbagai alternatif pilihan makan siang yang dekat dengan lokasi (kebetulan saat itu saya baru saja shalat jumat di Al-Ibroh), maka pilihan jatuh juga ke Depot Mie Sundari. Depot mie ini berada di jalan jaksa agung suprapto, letaknya ada di dekat lampu merah ke arah petro.



Depot Mie Sundari

Depot Mie Sundari

Depot mie ini adalah salah satu depot legendaris di Gresik. Selain menjual mie ayam, depot ini juga mempunyai menu andalan nasi campur. Nasi campur ini bisa menjadi favorit karena ada¬† bihun coklat yang mirip seperti nasi campur tambak bayan surabaya itu… Tapi untuk dimakan di tempat menu nasi campur hanya ada pada hari senin dan selasa. Untuk menu makanan lainnya ada nasi ayam dan nasi empal (rabu-sabtu) dan lontong mie pada hari jumat saja. Untuk menu mie ayam tersedia setiap hari. Depot mie sundari ini termasuk menjadi legenda dalam dunia per-nasi kotak-an di Gresik, beberapa acara perusahaan besar ataupun instansi pemerintah biasanya memesan nasi kotak dari sini lho!

Menu Makanan Sundari

Menu Makanan Sundari

Daftar Menu Depot Mie Sundari

Daftar Menu Depot Mie Sundari

Kebetulan saya memesan mie ayam + pangsit, untuk yang suka bakso juga bisa minta ditambah bakso kedalam mie ayamnya. Yang bikin ketagihan makan disini yaitu mie nya yang gurih (mungkin karena pengaruh minyak wijen), topping ayamnya juga enaak, pangsitnya enaak poll juga terus ada seladanya juga.. Jadi apa ya yang bikin ketagihan ? kok enak semua hahaha… Pokoknya intinya mie ayam disini salah satu makanan yang harus dicoba deh kalo mampir ke Gresik. Bahkan ibu saya juga termasuk salah satu penggemar mie sundari ini. Harga seporsi mie ayam termasuk murah ya.. cuma 16rb an saja. Harga segitu termasuk murah karena ini tempatnya bersih dan nyaman, bukan di pinggir jalan yang kotor.

Mie Ayam Sundari

Mie Ayam Sundari

Fasilitas Depot Mie Sundari juga lengkap..ada banyak meja dan juga ada toilet. Yang menjadi kekurangan dari depot ini cuma tempat parkir yang terbatas, untuk yang membawa mobil mungkin agak susah parkirnya karena letak depot ini dekaat banget dengan lampu merah. Parkir motor juga tidak luas, namun cukup lah. Mungkin tempat parkir tidak seberapa diperhatikan pemilik depot karena memang banyak yang membawa pulang makanannya daripada di makan di tempat.

Ngamen Gratis Kecuali Indonesia Raya

Ngamen Gratis Kecuali Indonesia Raya

Etalase Depot Mie

Etalase Depot Mie

Sekian ulasan mengenai salah satu depot mie ayam favorit saya, masih ada banyaaaak lagi tempat makan mie ayam yang akan saya tulis selanjutnya.. karena saya memang penggemar mie ayam kelas berat…

Jangan lupa berdoa sebelum makan yaa lurddd….

Leave a Reply