Berbagai Macam Gunung Tertinggi di Malaysia




Gunung merupakan salah satu kekayaan alam yang diciptakan oleh Tuhan untuk manusia. Manusia bisa memanfaatkan gunung dengan berbagai cara gengs. Mereka yang bermata pencaharian sebagai petani bisa memanfaatkan lahan di lereng gunung, atau mereka pencinta alam bisa menikmatinya dengan mendaki. Gunung yang menjulang tinggi tidak hanya dimiliki oleh Indonesia saja teman teman, namun juga dimiliki oleh beberapa negara di dunia contohnya Malaysia. Gunung tertinggi di Malaysia ada beberapa macam dan jenis. Jika kalian penasaran apa saja macamnya, langsung aja deh menyimak penjelasan Cikasur dibawah ini.


Macam macam gunung tertinggi di Malaysia yang harus kalian ketahui

Tidak perlu berlama lama lagi, langsung saja kalian menyimak penjelasan lengkap dibawah ini. Lets check it!

Gunung Tertinggi di Malaysia 1

Gunung Tertinggi di Malaysia 1

  1. Gunung kinabalu

Gunung ini namanya mungkin tak asin lagi yakan buat kalian? Bagaimana tidak, Gunung Kinabalu adalah salah satu gunung tertinggi di dunia. Jadi pastinya kalian sering mendengar nama gunung ini di televisi atau di media elektronik. Tidak hanya sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia, gunung ini juga termasuk gunung tertinggi di malaysia.

Gunung Kinabalu memiliki tinggi 4.095 meter diatas permukaan air laut loh gengs. Yang lebih menakjubkannya lagi, letak gunung kinabalu sangat dekat dengan indonesia gengs. Gunung ini letaknya di Sabah yang merupakan salah satu kota di Malaysia yang ada di atas pulau Kalimantan.


Bagi teman teman pecinta alam yang ingin mendaki gunung ini, mulai sekarang nggak usah khawatir lagi karena di Gunung Kinabalu sudah disediakan fasilitas pendakian yang lengkap. Jadi tunggu apalagi?

Gunung Tertinggi Malaysia 2

Gunung Tertinggi Malaysia 2

  1. Gunung Trusmadi

Jika kalian berkunjung ke Gunung Kinabalu pasti anda akan melihat Gunung Trusmadi. Bagaimana tidak, gunung tertinggi kedua di Malaysia ini letaknya juga di kota Sabah. Gunung Trusnadi memiliki ketinggian hanya 2.642 meter diatas permukaan air.

Meskipun terbilang cukup rendah, teman teman dirumah bisa menikmati kelebihan tersendiri di gunung ini. Kelebihan Gunung Trusmadi adalah banyaknya flora dan fauna yang hidup disana. Namun teman teman yang ingin mendaki gunung ini harus memiliki kenalan orang sekitar. Mengapa demikian? Karena Gunung Trusnadi sangat berbahaya jika didaki sendirian. Gunung Trusnadi juga memiliki kemiringan lereng yang sangat curam loh gengs.

Gunung di Malaysia 3

Gunung di Malaysia 3

  1. Gunung Tambuyukon

Gunung tertinggi di Malaysia yang selanjutnya adalah Gunung Tambuyukon. Gunung Tambuyukon sendiri memiliki ketinggian mencapai 2.579 meter diatas permukaan laut. Gunung Tambuyukon juga terletak di kota Sabah loh gengs. Tidak hanya itu ternyata Gunung Tambuyukon dan Gunung Trusmadi adalah jajaran anak gunung dari Gunung Kinabalu.

Akibat jaraknya yang berdekatan Gunung Tambuyukon dan Gunung Trusmadi termasuk ke dalam jajaran kekayaan Kinabalu park gengs. For your information nih gengs, Gunung Tambuyukon terletak di wilayah pegunungan crocer. Pegunungan ini sangat aman untuk di daki kalian yang masih pemula.

Gunung Tertinggi

Gunung Tertinggi

  1. Gunung Murud

Satu lagi gunung tertinggi di Malaysia yaitu Gunung Murud. Gunung Murud terletak di kota Sabah, Malaysia. Lagi lagi terletak di kota Sabah ya gengs? Memang tidak perlu diragukan lagi bahwa tanah pulau Borneo memang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Gunung Murud memiliki ketinggian sekitar 2.423 MDPL saja gengs. Gunung ini memiliki banyak kelebihan salah satunya yaitu terdapat banyak jenis buah buahan yang tumbuh disana.

Selesai sudah penjelsan tentang gunung tertinggi di Malaysia. Untuk kalian yang suka mendaki gunung, disarankan mencoba beberapa gunung yang terdapat di Malaysia ini. Jika kalian ingin datang dan mendaki ke gunung ini, kalian harus mempersiapkan segala keperluannya.



Leave a Reply