Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul Layaknya Pantai Bali

Jika kalian pernah mengunjungi Pantai Nglambor Gunung Kidul untuk melakukan snorkling menikmati bawah laut yang begitu indah seperti di Bali, maka kali ini kami akan memberikan informasi tentang keunikan dan keindahan Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul yang menyerupai pantai-pantai di Bali yang sudah tidak diragukan lagi panoramanya. Pantai di Gunung Kidul yang bervariasi tentu memiliki keunikannya masing-masing yang layak dikunjungi.



Pantai Ngobaran Gunung Kidul

Pantai Ngobaran Gunung Kidul

Pesona Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul Yang Memukau

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang ada di Yogyakarta yang memiliki panorama luar biasa dengan hamparan pasir putihnya. Destinasi wisata ini sudah mulai ramai karena memiliki panorama seperti pantai di Bali. Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai tempat ritual penganut agama atau kepercayaan tertentu. Bahkan kalian dapat menemukan masjid yang berdampingan dengan pura dan tempat ibadah untuk aliran kepercayaan yaitu kejawen/kejawan.

Alamat Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul

Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Yogyakarta dimana daerah ini memiliki beberapa pantai lainnya yang menarik untuk kalian kunjungi pula. Tetapi pantai ini memiliki cerita mistis dimana terdapat sebuah kotak batu di puncak bukit karang yang dipercaya sebagai Prabu Brawijaya V membakar dirinya sendiri karena tidak mau diislamkan oleh puteranya Raden Fatah.

Ngobaran Jogja

Ngobaran Jogja

  1. Rute Pantai Ngobaran

Jika kalian ingin menikmati indahnya destinasi wisata dengan keberagaman agama ini, maka kalian perlu melewati rute Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul. Terdapat dua jalur untuk mencapai pantai Ngobaran, yang pertama Yogyakarta menuju Lanud Gading lalu pertigaan Gading ke kanan Playen kemudian Paliyan, Trowono, Saptosari. Jalur kedua dari Yogyakarta kearah Kota Wonosari lalu Paliyan kemudian Trowono dan Pantai Ngobaran.

  1. Keunikan

Dengan hamparan pasir putih, air jernih dan ombak yang tidak terlalu besar merupakan keindahan laut yang menjadi pilihan para wisatawan. Tetapi dari keindahan itu ada keunikan dari Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul yang menjadi ciri khas ketika berada disini yaitu kuliner landak goreng. Kuliner tersebut memang terbilang ekstrem namun memiliki cita rasa yang lezat dan sangat kenyal sehingga tidak akan kalian lupakan.

  1. Fasilitas

Meskipun lokasi Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki panorama yang tidak bisa diragukan keindahannya tetapi percaya tidak percaya bahwa daerah pantai ini belum terdapat jaringan listrik sehingga tidak aka nada penginapan disini. Tetapi untuk fasilitas lain yang ada adalah kamar mandi, area parkir yang luas, berjejer warung makan dan tempat ibadah seperti pura dan masjid.

Fasilitas Pantai Ngobaran

Fasilitas Pantai Ngobaran

  1. Tiket Masuk

Saat kalian berkunjung ke Desa Kanigoro selain terdapat Pantai Ngobaran juga ada Pantai Ngrenehan Wonosari Gunung Kidul yang bisa kalian kunjungi saat ke wisata Ngobaran. Bahkan untuk tiket masuknya dengan harga Rp. 3.000,00 maka kalian mengunjungi dua pantai sekaligus, menarik bukan. Tidak membutuhkan biaya mahal untuk berlibur menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

Pura Pantai Ngobaran

Pura Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran Wonosari Gunung Kidul bisa menjadi satu pilihan tempat berlibur kalian bersama keluarga, teman atau pasangan. Berlibur murah meriah, fasilitas lumayan lengkap, lokasi yang mudah dicapai dengan rute yang tidak sulit dan keunikan yang tidak ada duanya sangat pas untuk kalian kunjungi sekalipun saat tanggal tidak mendukung untuk bepergian. Tuhan telah memberikan berjuta-juta keindahan di dunia, sudah sepantasnya kalian mensyukuri dan menjaga semuanya supaya lingkungan tidak rusak di masa depan.

Leave a Reply