Mudahnya Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Selo

Gunung Merbabu adalah salah satu gunung tertinggi di jawa gengs. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 3.142 mdpl. Gunung Merbabu letaknya ada di kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jika kamu mengunjungi Gunung Merbabu, kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Merapi karena jaraknya yang dekat. Untuk bisa mencapai puncak gunung Merbabu, tentunya kalian perlu melewati jalur pendakian dong. Nah rute pendakian Gunung Merbabu ada beberapa jenis salah satunya jalur pendakian Gunung Merbabu via selo. Jika kalian mendaki Gunung Merbabu melalui jalur via Selo, kalian akan menikmati beberapa keuntungan loh temen temen.



Gunung Merbabu Via Selo

Gunung Merbabu Via Selo

Beberapa Keuntungan Jika Kamu Melewati Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Selo

Sebenarnya jalur pendakian Gunung Merbabu ada tiga jenis gengs salah satunya selo. Namun dibawah ini bakal Cikasur jelasin mengapa kamu harus milih jalur pendakian via selo. Berikut alasannya.

  1. Rutenya Lebih Mudah untuk Dijangkau

Kalian bisa sampai di basecamp selo dengan rute perjalanan ke kota Magelang. Lalu kalian harus menuju ke daerah polres selo dengan menaiki ojek atau angkot. Setelah sampai di polres selo, kalian harus mengikuti papan petunjuk arah untuk sampai di basecamp Gunung Merbabu via Selo. Jika kalian bingung, kalian juga bisa meminta bantuan kepada penduduk sekitar untuk diantarkan. Cukup mudah bukan?

  1. Tiket Masuk yang Murah Meriah

Keuntungan jika anda melewati jalur pendakian gunung merbabu via selo yang selanjutnya adalah memiliki tiket masuk yang murah meriah. Sesampainya di basecamp anda harus membayar tiket masuk sebesar 11.000 rupiah saja. Dengan 11.000 rupiah kalian sudah mendapatkan fasilitas berupa tempat istirahat yang berupa pos pos di dalam hutan, dan sebuah kamar mandi gengs.

  1. Memiliki Fasilitas yang Lengkap
Gunung Merbabu Via Selo 2

Gunung Merbabu Via Selo 2

Setelah sampai di depan basecamp gunung Merbabu kalian akan disuguhkan dua jenis basecamp yang berbeda pemilik. Kalian bisa memilih basecamp pak Parman atau basecamp Pak Bari. Kamu bisa memilih salah satu basecamp tersebut sesuai keinginan kamu.

Basecamp Pak Parman maupun Pak Bari, kedua duanya nyediain berbagai macam makanan dan minuman. Jadi bagi kalian yang belum makan atau sekedar ingin ngopi bisa datang ke salah satu basecamp ini.

Nggak hanya itu, pada beberapa jalur yang ektrim dan punya kemiringan tertentu juga sudah disediain warga sekitar pegangan yang berupa tali atau bambu. Jadi tentunya sangat ngebantu kalian banget buat ngelewatin jalur yang ekstrim.

  1. Pemandangan yang Indah

Keuntungan jika kalian melewati jalur pendakian Gunung Merbabu via selo yang selanjutnya adalah anda bakalan liat pemandangan yang indah. Pada awal perjalanan, kalian akan disuguhkan pemandangan jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi loh temen temen. Nggak hanya itu, ditengah tengah perjalanan kamu juga bakalan banyak pemandangan yang ngga kalah menariknya. Setelah kalian sampai dipuncak, kalian bakalan liat bunga edelweis yang bertebaran.

Selain itu, kalian juga bisa liat puncak Gunung Merapi dengan jarak yang dekat. Kalau kamu dateng diwaktu yang tepat, kamu bakalan bisa liat matahari terbit gengs. Tapi kamu juga harus inget, kamu nggak boleh buang sampah sembarangan dan memetik bungan edelwise ya.

Uraian diatas tentang beberapa keuntungan jika kalian melewati jalur pendakian Gunung Merbabu via selo. Kamu juga bisa lewat jalur pendakian lainnya yang nggak kalah menarik untuk sampai ke puncak Gunung Merbabu loh gengs.

Leave a Reply