Misteri Pasar Setan Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung di Jawa Timur. Gunung Lawu juga memiliki tinggi yang lumayan loh gengs, yaitu sekitar 3.168 meter diatas permukaan air laut. Jika kalian mendaki Gunung Lawu pastinya kalian akan melewati beberapa jalur pendakian. Salah satu jalur pendakiannya ada pasar setan. Emang terdengar nakutin ya temen temen. Pasar setan Gunung Lawu punya banyak misteri yang mistis dan nakutin banget. Nggak jarang beberapa pendaki Gunung Lawu mengalami hal hal yang nggak semestinya di area mistis ini.



Beberapa Misteri Pasar Setan Gunung Lawu Yang Harus Kalian Ketahui

Untuk mengobati rasa penasaran kalian, langsung aja deh kalian menyimak penjalasan berikut ini.

Jalur Pendakian Gunung Lawu

Jalur Pendakian Gunung Lawu

  1. Lokasi pasar setan gunung lawu

Sebenernya pasar setan nggak hanya ada di Gunung Lawu loh gengs. Pasar setan juga ada di Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Pasar setan di Gunung Lawu lokasinya ada di sebuah daerah seperti lapangan namun cukup luas. Pasar setan Gunung Lawu berada di deket puncak dari gunung lawu temen temen. Kamu pasti akan melewati pasar setan jika kamu mendaki Gunung Lawu. Tepatnya dimana ? belum ada posisi jelasnya karena beberapa sumber menunjukkan posisi yang berbeda-beda saat mengalami kejadian melihat pasar setan gunung lawu.

  1. Tidak ditumbuhi tanaman

Yang kamu tau di daerah pegunungan pasti ditumbuhi pohon yang rindang bukan? Iya gengs emang Gunung Lawu punya hutan yang pohonnya rindang dan tinggi tinggi. Tapi berbeda dengan jalur pendakian pasar setan. Jika kamu melewati pasar setan, bisa dipastiin kamu nggak bakal nemuin tumbuhan apapun kecuali ilalang yang tinggi.

Bisa dibilang keadaan pasar setan sama kayak hutan sabana yang nggak ditumbuh pepohonan. Nggak hanya itu, kalau kamu melewati pasar setan kamu akan ngrasain angin yang berhembus kenceng gengs. Wah serem banget ya temen temen!

Pasar Setan Gunung Lawu

Pasar Setan Gunung Lawu

  1. Sering ada suara bisikan

Misteri pasar setan Gunung Lawu yang selanjutnya adalah sering ada ada suara bisikan dari makhluk tak kasat mata. Kalian yang melewati salah satu jalur pendakian Gunung Lawu ini akan merasa kalau ada yang ngebisikin kalian gengs. Menurut para pendaki yang pernah mengalaminya, bisikan dari makhluk kasat mata tersebut berisi tentang perintah buat ninggalin kelompok.

Ih ngeri banget ya! Nggak hanya itu para pendaki juga sering mendengar suara bising seperti di pasar saat berada di pasar setan. Padahal kalian juga tau kan, bahwa jalur pendakian suatu gunung sangatlah sepi. Maka dari itu gengs, kalau kamu melewati pasar setan kamu nggak boleh ngalamun atau pikirannya kosong. Kalian disaranin buat berdoa dan berdzikir di dalam hati.

  1. Sering terjadi kerasukan

Para pendaki yang pikirannya kosong pada waktu lewat pasar setan bisa dipastikan mereka akan kerasukan atau kesurupan gengs. Menurut beberapa pengalaman para pendaki, mereka yang kerasukan makhluk tak kasat mata memiliki tanda tanda yaitu pandangan kosong, sering ngelantur, dan badan terasa panas.

Buat kamu yang nggak ingin kesurupan, sebaiknya pikiran anda jangan kosong. Kalian juga disaranin buat ngobrol sama temen temen sesama pendaki. Kamu juga nggak disaranin banget buat punya pikiran yang jelek dan berbicara yang kotor. Nggak jarang beberapa pendaki juga sering mendenggar suara gamelan loh temen temen.

Nah sekarang temenĀ  temen yang ada dirumah udah pada tau kan apa aja misteri dari pasar setan Gunung Lawu. Bagi kalian yang masih penasaran dan kepo Cikasur sarankan kalian bisa langsung dateng ke gunung lawu.

Leave a Reply