20 List Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

Gunung kidul Daerah Istimewa Yogyakarta sangat kaya akan wisata alamnya dengan pesonanya yang sangat indah. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini karena sejak dulu memang menurut pendapat banyak orang pantai Gunung Kidul yang paling bagus dikunjungi. Karena, dengan segala keunikan yang membedakannya dengan pantai lainnya yang ada di Indonesia.



Pantai menjadi salah satu objek wisata yang disukai oleh banyak orang untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman-teman, disini kalian bisa bermain air, berenang, maupun berfoto karena suasana pantai yang eksotis membuat potret foto kalian terlihat menarik, lalu dapat kalian  upload di media sosial yang anda miliki.

Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

Eksotisme Pantai Gunung Kidul yang Paling Bagus

Sederet wisata alam khususnya pantai di Gunung Kidul diketahui banyak orang sebagai pantai di jogja yang paling bagus, ada banyak pantai disana yang mempesona dan menawan.  Nah, untuk kalian yang ingin berlibur ke pantai di Gunung kidul tetapi masih bingung memilih objek wisatanya, dengan senang hati kami akan memberikan informasi mengenai keeksotisan pantai Gunung Kidul, mari kita simak penjelasan Cikasur berikut ini.

  1. Pantai Siung
Pantai Siung Gunung Kidul 3

Pantai Siung Gunung Kidul 3

Pantai yang satu ini sudah sangat populer oleh banyak wisatawan, dengan akses jalannya yang cukup mudah, salah satu pantai di Gunung Kidul yang bagus ini memiliki pasir putih yang sangat indah sehingga membuat kalian betah jika berlibur ke pantai ini. Kebersihan pantai ini masih sangat terjaga dari sampah-sampah.

  1. Pantai Timang

    Pantai Timang

    Pantai Timang

Nah kalau akses ke pantai Timang ini memiliki akses yang cukup susah yang memacu adrenalin kalian, jalanan ke pantai ini dipenuhi oleh batuan yang merupakan pecahan dari karang sehingga bentuknya lancip dan tajam  sehingga sangat terjal, terlebih medan jalannya yang naik turun membuat jarang wisatawan yang datang kesini.

  1. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Suasana romantis dapat kalian dapatkan jika berada di pantai Indayanti, sangat tepat apabila anda datang kesini berpasangan. Saat malam hari kalian dapat melihat sinar kerlap-kerlip yang sangat indah dengan duduk bersantai di deretan gazebo di pinggiran pantai.

  1. Pantai Wediombo

Pantai ini salah satu pantai Gunung Kidul dengan keindahan pasir putihnya, kalian bisa berkunjung kesini bersama keluarga atau teman. Dengan pesona pasir putih yang sangat mempesona di temani dengan hembusan angin dapat membuat anda menghilangkan kejenuhan pada aktivitas atau kegiatan sehari-harinya.

  1. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

Pantai yang disebut sebut sebagai perawan ini memang belum banyak diketahui banyak orang. Pantai di Gunung Kidul baru ini memiliki nuansa yang alami, sesuai dengan namanya memiliki keunikan dari batu karang yang tajam tetapi tetap indah dengan bentuknya yang seperti kodok.

  1. Pantai Nglambor
Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai yang dikelilingi dengan dua bukit kapur ini yang sangat mempesona, kalian bisa selfie atau mengambil foto dari atas bukit sehingga semua keindahan dari Pantai Ngelambor dapat terlihat.

  1. Pantai Sadeng

Salah satu pantai di Gunung Kidul yang memiliki pesona yang indah, tetapi pantai ini lebih terkenal dengan sejarahnya yakni pantai ini dulunya dianggap sebagai muara dari sungai Bengawan Solo Purba yang mengalir ke arah selatan.

  1. Pantai Jogan, Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Sangat disayangkan jika kalian berlibur ke Gunung Kidul tetapi tidak mengunjungi pantai Jogan karena pantai ini memiliki air terjun yang bersal dari tebing ke bibir pantai Jogan sehingga kalian dapat menikmati suasana air terjun yang sangat sejuk.

  1. Pantai Seruni

Deburan ombak di pantai ini memberikan nuansa yang indah, ketika kalian berlibur ke tempat ini dapat menghilangkan rasa penat dan jenuh. Kalian bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau teman-teman anda.

  1. Pantai Ngobaran

Pantai yang terletak di antara dua pantai cantik di Gunung Kidul, pantai ini berbeda dengan deretan pantai yang lainnya. Di pantai ini kalian tidak akan menemukan pasir putih, akan tetapi ada tebing curam dengan pemandangan yang eksotis. Suasana di pantai ini seperti suasana pantai Bali.

  1. Pantai Slili

Spot Snorkling dapat kalian temukan di pantai ini, disertai dengan keindahan batu karang walaupun pantai ini tak seluas dan sepanjang pantai di Gunung Kidul lainnya paantai ini dapat memberikan kesan megah saat kalian mengunjunginya.

  1. Pantai Ngrumput

Salah satu pantai Gunung kidul yang paling bagus ini ternyata tak sesuai dengan namanya, pantai Ngrumput ini tidak dipenuhi dengan hamparan rerumputan hijau. Keindahan pantai ini terlihat dari keindahan pasir putih dan batu karang yang membuat mata kalian terpesona.

  1. Pantai Wohkudu

Pantai yang belum banyak dijamah orang, masih bernuansa alami dan asri. Ada sebutan untuk pantai ini yaitu surga yang tersembunyi karena setelah mengunjungi tempat ini kalian akan menemukan kesan dari pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya.

  1. Pantai Baron

Pantai yang cukup terkenal dengan keindahan pantainya yang bersih, asri, dan sejuk. Ada dua bukit di pantai ini yang terlihat sangat eksotid dengan tambahan pasir yang berwarna putih kecoklatan, dan perahu nelayan yang berjejeran disana.

  1. Pantai Sanglen

Pantai yang tergolong alami dan asri ini terdapat pohon cemara dan pohon pandan yang membuat pemandangan pantai ini sangat indah. Di pantai ini kalian dapat beristirahat atau berteduh di bibir pantai dengan pemandangan tumbuhan pandan yang tertata sangat indah.

  1. Pantai Mbirit Gunung Kidul

Salah satu pantai gunung kidul yang masih sepi sehingga pesonanya masih terlihat sangat alami dan asri. Belum banyak promosi wisata pantai ini sehingga belum banyak orang yang tahu pantai ini.

  1. Pantai Butuh

Suasana tenang dapat kalian rasakan di pantai ini, indahnya alam ini yang bercampur dengan suasana sejuk, nyaman, dan tenang membuat jiwa kalian benar-benar dapat terlepas dari kesibukan aktivitas kalian.

  1. Pantai Kesirat

Salah satu pantai di Gunung Kidul yang tidak memiliki pasir putih. Pantai ini dihiasi dengan keindahan tebing yang biasanya dijadikan sebagai tempat rock fishing oleh para wisatawan. Di pantai ini kalian dapat menikmati sunset terbaik dijogja.

  1. Pantai Kukup

Pantai ini merupakan pantai di daerah Gunung Kidul yang paling bagus dengan perpaduan bukit karang dan pasirnya yang berwarna putih. Perbedaan pantai ini dengan pantai yang lainnya adalah adanya jembatan menuju batu karang raksasa yang lokasinya menjorok ke laut.

  1. Pantai Sarangan

Pantai yang berbentuk teluk kecil yang melengkung sehingga memberikan pesona pantai ini menjadi sangat indah. Kalian dapat melihat tebing indah di bagian sisi kanan dan sisi kiri pantai ini yang membatasi pantai ini dengan pantai terdekatnya yaitu pantai krakal.

Menikmati keindahan alam pantai merupakan nikmat dari sang pencipta. Kalian para pecinta pantai, pantai Gunung Kidul yang paling bagus memiliki pesona dan keistimewaan tersendiri dari keunikannya masing-masing. Jika kalian berlibur ke salah satu pantai di sana bukan hanya untuk menikmati keindahan alamnya, kalian juga harus menjaga kebersihan pantainya.

Leave a Reply