21 Oleh-Oleh Dari Singapura Yang Rekomended untuk Dibawa Pulang




Singapura adalah negara kecil yang terletak diantara Indonesia dan Malaysia ini udah terkenal banget sampai kemana-mana . Meski ukuran dari negara ini kecil, kita udah gak meragukan lagi kemajuan – kemajuan dari negara Singapura ini. Singapura terkenal banget punya wilayah yang minim dengan penduduk yang banyak dari berbagai daerah, seperti India, China dan daerah – daerah di Asia, tapi Singapura ini juga terkenal sebagai negara terkaya di dunia lho..


mencari oleh oleh dari singapura

mencari oleh oleh dari singapura

Singapura emang gak punya kekayaan alam yang melimpah dan luas, lahan yang berjuta juta hektar, tapi Singapura ini negara yang kreatif banget. Di tanah yang sempit, Singapura ini bisa membangun berbagai macam wahana wisata yang bisa menarik minat turis, baik dari dalam ataupun luar negeri.

Tapi di Singapura ini semua serba mahal, ya karena uang yang mereka gunakan adalah dolar, gak tanggung-tanggung mata uang dolar singapura pasti lebih mahal kalau dibandingkan dangan mata uang rupiah. Jadi kalau berlibur ke negara ini pastiin kamu bawa uang yang cukup banyak ya, tapi kalau mau liburan berhemat ke Singapura juga bisa kok, ala ala backpacker gitu.

Ice Kachang Singapore

Ice Kachang Oleh-Oleh Dari Singapura


Pastiin kamu udah survey semua tempat liburan yang mau kamu kunjungin biar tujuan liburan kamu jelas dan tertata, sambil ngelist berapa uang yang perlu kamu keluarin selama liburan dan mencari alternatif kendaraan biar budget yang dikeluarin juga bisa lebih minim.

Pengen main ke Singapura tapi males karena biaya hidup disana mahal?, jangan putus asa dong.. kamu masih bisa berwisata ke negara ini dengan berbagai macam cara lhooo.. khususnya buat kamu yang suka berhemat kamu bisa pake cara backpacker, budget minim tapi masih bisa jalan – jalan.

Oleh-oleh dari Singapura

Saat berwisata sudah wajib buat kita bawa oleh-oleh pas pulang buat orang-orang terdekat kita dan bahkan buat kita sendiri, di Singapura ini ada beragam barang dan makanan yang bisa kita jadiin buat oleh oleh dibawa pulang ke daerah asal lho..Berikut informasi dari cikasur buat kamu:

  1. Gantungan Kunci
Oleh-oleh dari singapura Gantungan Kunci Singapore

Oleh-oleh dari singapura Gantungan Kunci Singapore

Berkunjung kemanapun, kita sering banget ya nemuin oleh-oleh yang satu ini, ya gantungan kunci, di hampir semua tempat wisata nyediaiin nih oleh-oleh yang satu ini. Karna bentunya yang kecil, harganya yang relatif murah jadi mudah banget dijangkau buat beli banyak, jadilah si gantungan kunci ini andalan jadi oleh-oleh dimanapun tempat wisatanya.

Terlebih gantungan kunci Singapura nandain negara ini banget, gantungan kunci biasanya berbentuk maskot negara tersebut, dan gantungan kunci Singapura ini berbentuk merlion, marina bay sands, dan masih banyak gambar-gambar gantungan kunci yang unik banget. Buat harga gantungan kunci ini emang murah banget si cuma sekitar 2 – 10 dolar singapura.

  1. Coklat Singapura
Coklat oleh-oleh dari Singapore

Coklat oleh-oleh dari Singapore

Oleh oleh dari Singapura yang kedua yang wajib kamu bawa pulang ini yaitu berbentuk coklat, makanan yang hampir semua kalangan suka ini, di sulap jadi bentuk merlion. Coklat dengan bentuk maskot Singpura ini bisa anda beli di pusat oleh oleh di sekitar tempat wisata, atau bisa juga di Mustafa Center yang berada di area kampung india di singapore.

Harga untuk coklat merlion ini cukup beragam tergantung ukurannya, untuk ukuran kecil coklat ini dibandrol dengan harga 1 dolar singapura, untuk ukuran sedang dibandrol 9- 11 dolar Singapura.

3. Garrett Popcorn

garrett popcorn oleh oleh singapur

garrett popcorn Oleh-Oleh Dari Singapura

Garrett Popcorn asalnya dari Chicago, dan perusahanya buka cabang di Singapura. Buat membeli popcorn ini kamu bisa beli di Orchard road, Vivo city, City Link Mall, dan Wisma Atria Shopping Center. Rasa popcorn ini udah gak diraguin lagi ya, pasti cocok banget buat oleh oleh kamu dibawa kerumah karena popcorn ini bisa tahan lama.

  1. Royal Puding
royal puding singapore

royal puding singapore

Royal puding ini punya kemasan yang gak biasa dan terkesan lucu karena kemasanya pakai botol, beda sama puding puding bisanya yang pake kemasan mangkok buat tempatnya. Puding ini menyediakan banyak rasa diantaranya original, strawberry, mango, dan masih banyak pilihan rasa yang bisa dipilih tentunya. Rasa rekomended dari puding ini si manggo, kamu wajib banget coba. Kamu bisa nemuin puding ini di Baguette Cafe di Wisma atria, orchard road.. pastiin kamu mampir dan bawa pulang pudingnya.

5. Bak Kwa

bak kwa

bak kwa

Ini bukan sejenis gorengan indo yang terbuat dari tepung sama sayur ya.. heheh..bakwa ini daging asap yang bahan dasarnya daging babi atau daging ayam, kamu bisa pilih daging ayam kalau menghindari daging babi ya.. daging asap ini cocok banget dijadiin oleh-oleh karena awet dan tahan lama. Kamu bisa nemuin Bak Kwa ini di bandara changi.

  1. Teh TWG
Teh TWG

Teh TWG

Teh TWG ini beda sama teh Indonesia biasanya, aroma teh yang dipercaya bisa bikin kita relaks. Teh ini sebenernya udah banyak dijual di indonesia tapi gak ada salahnya kalau kamu beli di negaranya langsung kan. Teh ini cukup mahal  dan memiliki 800 rasa pilihan. Walau harganya mahal ketimbang teh biasanya tapi bakal kebayar kok ketika kamu mencoba tehnya langsung, rasa dan aromanya yang enak dan berbeda dari teh pada umumnya.

  1. Selai Kaya
Selai Kaya

Selai Kaya

Selai ini adalah selai khas Singapura yang dibuat dari santan, telur, dan gula. Bukan dari buah srikaya. Merk yang terkenal dari jenis selai kaya adalah merk Ya Kun Kaya Toast. Selai ini cukup tahan lama sehingga kamu bisa membawanya menjadi oleh oleh.

  1. Kaos Singapura
Kaos Singapura

Kaos Singapura

Kaos menjadi bahan oleh oleh disetiap tempat wisata khususnya wisata negara seperti Singapura ini. Kaos Singapura juga menyablon maskotnya sebagai gambar andalan untuk souvenir. Harga kaos ini bermacam macam mulai dari 10 dolar mendapat 3 kaos atau 20 dolar mendapat 2 kaos. Pastinya harga yang ditawarkan memperhatikan kualitas kaos yang dipasarkan. Kaos ini bisa dibeli dimanapun di setiap pusat oleh oleh di Singapura.

9. Singapore Sling

Singapore Sling

Singapore Sling

Singapore Sling adalah jenis kreasi minuman yang populer di singapura. Minuman ini terbilang cukup tua karna sudah lahir pada tahun 1915 yang direasikan oleh Ngiam Tong Boon, sebagai seorang bartender di Raffles Hotel. Bahan dari minuman ini yaitu gin, soda, nanas, dan lemon, yang pastinya segar mengalir di tenggorokan.

  1. Parfume
Parfume khas Singapura

Parfume khas Singapura

Oleh oleh khas dari Singapura salah satunya yaitu parfume. Di Singapura ada banyak gerai parfum yang bisa anda kunjungi hanya dengan 28 sampai ratusan dolar Singapura tergantung parfum apa yang bakal kamu beli, yang jelas ada harga ada kualitas. Parfum ini sering dijual di daerah China Town.

Parfume yang terkenla di Singapura adalah parfume bunga anggrek, anggrek ini bunga nasional di singapura jadi kamu harus banget punya parfum ini setelah berkunjung ke singapura. Jenis dari parfume ini banyak banget ada Aranda 1965, One Degree North, The Orient,Orchids By The Bay dan Vanda 1981. aroma parfume ini cocok buat cewek ataupun cowok.

  1. Balsem Tiger
Balsem Tiger

Balsem Tiger

Oleh – oleh dari Singapura yang bisa kamu bawa pulang lagi salah satunya ini, balsem tiger. Balsem dengan lambang macan di kemasannya ini,balsem ini juga punya banyak manfaat, terlebih harganya yang murah cuma sekitar 5.5 dolar Singapura . balsem ini banyak diminati oleh turis dan orang Singapura sendiri. Balsem ini cocok buat semua usia ,tapi pastinya bukan bayi yaa. Semua usia disini maksudnya anak – anak, remaja dan dewasa.

Balsem ini udah sejak 1 abad lalu dipercaya bisa nyembuhin sakit rasa nyeri dan juga menghangatkan badan. Maka dari itu balsem ini cocok banget buat oleh – oleh nenek atau kakek yang sering pegel – pegel,buat bude sama pakde juga bisa.

  1. Pasta Laksa
Pasta Laksa

Pasta Laksa

Pasta laksa ini sejenis pasta beku dengan dengan kemasan yang menarik, pasta laksa ini bisa dijadiin buat pendamping makanan, terkhusus buat pendamping mie. Pasta ini terbuat dari laksa, sereh, terasi, dan santan. Pasta laksa ini cukup murah harganya cuma 5 dolar Singapura aja.

  1. Coklat Kemasan
Coklat oleh-oleh dari Singapore

Coklat oleh-oleh dari Singapore

Buat kamu yang berkunjung ke Singapura jangan lupa buat borong oleh – oleh yang satu ini. Coklat kelasan kaya Milo Cube, Nutella, Cadburry, Ovomaltine dan coklat – coklat lainya. Di Mustafa Centre kamu bisa nemuin banyak banget jenis coklat yang bisa kamu jadiin oleh oleh buat dibawa pulang ke daerah asal. Toko ini buka 24 jam sehari jadi gak usah takut buat dateng kesana karena tokonya pasti buka.

  1. Don Don Donki
Don Don Donki

Don Don Donki

Ini adalah toko oleh – oleh yang terkenal dan cuma ada dua di dunia. Sebenernya toko ini lebih banyak bertemakan keJepangan karena emang toko aslinya berada di Jepang, yang kedua ini berada di Singapura. Toko ini ngejual banyak aksesoris khas jepang, bahkan sampai mie instan jepang dan minuman suntory (sejenis air putih yang punya banyak rasa menarik).

Unik banget si toko ini, kamu ke Singapura tapi berasa berkunjung ke Jepang karena toko oleh – olehnya khas jepang banget.

  1. Patung Mini
Patung Mini Merlion

Patung Mini Merlion

Nah oleh – oleh dari Singapura yang gak berjenis makanan nih, ada patung mini berbentuk merlion yang cocok banget kamu jadiin oleh oleh atau cinderamata. Patung merlion ini biasanya dibuat dari bahan kaca, plastik atau logam biar gak mudah pecah. Walau patung merlion mini ini bakal lebih bagus kalau dibuat dari kaca tapi ini cukup menakutkan kalau kita bawa pulang, takut pecah..

  1. Buku Karangan Penulis Lokal
Buku Karangan Penulis Lokal

Buku Karangan Penulis Lokal

Oleh – oleh dari Singapura yang satu ini emang anti mainstrim banget ya. Kamu bisa bawa buku karya penulis Singapura buat dijadiin oleh – oleh. Mungkin oleh – oleh ini cocok banget buat temen kamu yang suka baca buku atau adek dan saudara saudara kamu. Selain ngasih oleh – oleh buku ngasih buku ini juga bentuk yang bakal bermanfaat banget buat mereka. Buat bukunya kamu bisa beli di Kinokuniya atau BooksActually yang memiliki koleksi yang unik dan lengkap.

  1. Piring Hias

Nah oleh – oleh dari Singapura yang satu ini cocok banget buat dipajang cantik dirumah kamu. Oleh oleh ini juga bisa membuat kamu teringat kalau kamu pernah dateng ke Singapura, ya piring hiasnya dengan motif khas Singapura yang keren banget. Piring ini bisa jadi pajangan di ruang tamu, biar ruang tamu kamu makin cantik.

  1. Camilan Singapura
Camilan khas Singapura

Camilan khas Singapura

Jauh – jauh ke Singapura tapi gak nyobain dan gak beli camilan khasnya, rugi banget si, camilan khas Singapura ini bisa banget kamu jadiin oleh oleh buat dibawa ke negara asal buat dibagiin ke tetangga atau sekedan buat simpenan pribadi. Camilan ini bentuknya kue kue manis kaya peta landmark Singapura, coba deh beli kue ini buat dijadiin oleh – oleh pasti gak nyesel.

  1. Tas Dengan Gambar Merlion

Gak cuma gantungan, kaos dan patung mini, tas totebag yang dijual di pusat oleh oleh juga banyak yang nampilin gambar merlion. Maskot negera ini emang bisa kamu temuin dimana aja sebagai barang oleh – oleh, karna emang merlion sangat mencirikan Singapura, orang dimanapun kalau luat gambar merlion pasti tau itu barang yang dibeli di Singapura.

  1. Gelang Tangan

Ditiap tempat wisata memang kayanya ada oleh oleh yang satu ini ya, gelang emang hapir ada di semua tempat wisata tapi pasti beda kalau disini gelang Oleh-Oleh Dari Singapura pastinya beda sama gelang oleh oleh dari Indonesia. Gelang disini cukup murah sih dari souvenir lain harganya cuma 2 dolar Singapura per gelangnya.

  1. Hiasan

Karna kita berkunjung ke negeri orang gak ada salahnya kita berkunjung ke Chinatown sekalian. Disini banyak barang khas cina si bukan khas Singapura, tapi gak salah kan sambil meneyelam minum air, karna Chinatown ini juga terkenal sebagai pusat oleh oleh di Singapura. Di Chinatown ini kamu bisa beli barang barang yang bisa kamu jadiin hiasan.

Kaya patung patung khas china, guci – guci yang dibikin dari gerabah, dan banyak hiasan hiasan lain yang bisa kamu beli di Chinatown ini.

Nah selain oleh oleh yang harus banget kamu bawa sepulang dari Singapura, disana juga banyak makanan khas yang wajib banget kamu coba, tempat wisata yang keren keren baget bisa bikin kamu terpukau dan pastinya harus kamu kunjungi.

Karna kita udah tau banyak tentang gimana Oleh-Oleh Dari Singapura pastinya bikin kita makin pengen kan berkunjung ke negara mungil yang satu ini. Tapi kalau ke Singapura jangan lupa ya harus banget mampir ke patung merlion yang iconic banget dari negara ini. Jangan lupa juga buat mampir ke Universal Studio Singapura, karna Universal Studio Singapura tuh udah terkenal banget.

Mungkin itu aja share info Oleh-Oleh Dari Singapura, semoga dengan adanya banyak oleh oleh yang ditawarin sama negera ini kamu gak binggung ya mau bawa oleh – oleh yang mana, pastiin kamu beli oleh – oleh yang gak ngeberatin pas di bawa dan gak ngeberatin di kantong pastinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buar kamu, dan bisa dijadiin referensi buat bawa oleh oleh apa yang kiranya unik dari negara ini.



2 Comments

  1. Essen Nila August 10, 2019
  2. Rudi Chandra August 12, 2019

Leave a Reply