5 Manfaat Kata-Kata Motivasi Dalam Kehidupan




Sebagai seorang millenial kalian pasti mengikuti akun-akun yang menyebarkan kata kata motivasi dan kutipan-kutipan yang membangkitkan semangat bukan? Baik itu tentang motivasi percintaan, bisnis sampai keagamaan. Kalimat motivasi seringkali diambil dari cerita orang yang sudah sukses dan punya nama besar, dari novel dan buku sastra, bisa juga dari jargon kampanye politikus dan bahkan kita bisa membuat kalimat motivasi untuk diri kita sendiri agar selalu bersemangat.


Kalimat motivasi ini banyak dijumpai di Instagram, Twitter, Facebook, warung kopi sampai bak belakang truk. Beberapa orang juga dengan sengaja menempelkan kata motivasi di meja belajar, dinding kamar dan wallpaper handphone. Kalimat dan kata-kata ini adalah pembakar semangat bagi orang-orang yang sedang berjuang untuk menggapai mimpinya, penyemangat agar api semangat dalam dirinya tidak padam, dan agar dia tahu bahwa dirinya tidak berjuang sendirian.

Namun pasti ada juga yang berpendapat bahwa membaca kata-kata motivasi itu adalah hal yang sia-sia. Kalimat motivasi itu tidak akan mengubah hidupmu, kata mereka yang tidak setuju dengan akun-akun penyebar kata-kata motivasi. Itu salah besar! Sugesti yang didapat dari membaca dan mendengar kata-kata motivasi sangat besar efeknya.

Jadi sebenarnya apa sih manfaat kata-kata motivasi itu? Simak penjelasan Cikasur berikut ini.


  1. Selalu Positif Thinking

Kata-kata motivasi pasti berisi hal-hal yang positif dan itu akan menjadikan pembaca dan pendengar kalimat motivasi sejalan dengannya. Bila kita berhubungan dengan hal positif terus menerus maka kita akan seterusnya berpikiran positif dan selalu optimis dalam menjalankan segala sesuatu.

  1. Kepercayaan Diri Meningkat
  • Tuhan bersama orang-orang yang berani
  • Ragu-ragu mengundang dewa kematian

2 kutipan tersebut adalah salah satu motivasi yang biasa saya ingat dalam melakukan perjalanan pendakian gunung. Kata itu bisa membuat kepercayaan diri saya meningkat bila sudah kelelahan dan merasa bahwa saya tidak akan bisa sampai ke puncak gunung yang saya daki. Sugesti tertanam didalam diri saya bahwa saya harus menyelesaikan apa yang telah saya mulai bila ingin berhasil.

  1. Jadi Lebih Sabar

Tidak ada keberhasilan yang diciptakan dalam waktu yang singkat. Banyak kalimat motivasi yang mengajarkan hal ini. Bersabar dan bersabar. Orang yang sering mendapat motivasi akan lebih sabar dari orang lain, dan orang sabar ini pasti disukai oleh banyak orang.

  1. Bersikap Dewasa

Dewasa tidak hanya dilihat dari umur. Sikap orang yang dewasa adalah tidak egois, mau mengalah dan tidak mementingkan keperluannya sendiri. Sifat dewasa ini akan terbentuk karena kita mendapatkan berbagai sugesti positif dari kalimat motivasi yang ada.

  1. Mampu Menyelesaikan Berbagai Masalah

Orang yang selalu optimis dan berpikiran positif pasti akan mampu menyelesaikan berbagai masalah dengan cepat dan tepat. Karena mereka memiliki ketenangan batin yang akan membuat mereka mampu menganalisis akar dari masalah dan menyelesaikannya dengan benar.

Jadi kata-kata motivasi apa yang paling mengena di hati kalian? Bila kalian merasa tidak ada, itu artinya belum saatnya. Karena semua orang pasti akan membutuhkan kalimat motivasi dalam hidupnya. Kata motivasi yang tepat sasaran akan membuat hidup anda berubah! Kata-kata motivasi akan terus ada selama ada manusia di dunia ini. Karena itu adalah sebuah pengingat agar kita terus berperilaku positif agar bisa sampai ke tujuan akhir kita semua.. bahagia di dunia dan akhirat.



One Response

  1. arreza mp September 12, 2018

Leave a Reply