Pengalaman Menginap di Bay Hotel Singapura




Bersantai sejenak setelah beberapa bulan tidak ngapa-ngapain adalah pilihan yang bagus bukan? Kali ini cikasur berkesempatan pergi ke negara tetangga yang lumayan maju.. akhirnya setelah 10 tahun, saya kembali lagi ke Singapura. Negara tetangga ini terkenal sangat ramah bagi turis karena punya transportasi publik yang baik dan banyak sekali wisata yang bisa dinikmati secara gratis.. selain itu juga karena sering sekali ada tiket promo dari Indonesia ke Singapura.


Dalam kamar Bay Hotel Singapura

Dalam kamar Bay Hotel Singapura

Ada banyak pilihan penginapan di Singapura, mulai dari dormitory, hostel sampai apartemen. Semua tergantung budget dan selera.. setelah membaca dari berbagai referensi akhirnya saya memilih menginap di Bay Hotel Singapore. Penginapan ini termasuk hotel bintang 4 yang sangat nyaman buat beristirahat karena lokasinya yang tidak berada pas di pusat keramaian seperti orchard,bugis, dll. Meskipun begitu bila kalian ingin belanja oleh-oleh khas singapura seperti irvins, garret dan permen2 coklat juga tidak usah bingung karena didepan hotel ini ada vivo city mall yang isinya sangaaat lengkap.

Bay Hotel Singapura ini terletak di jalan telok belangah no. 50, ada di daerah pelabuhan Singapura jadi bukan di pusat kotanya.. tapi menurut saya letaknya sangat strategis karena berada di seberang Vivo City Mall, sebrang Sentosa Island, 5 menit ke Mrt Harbour Front dan 2 menit ke halte bus.

Saya memesan kamar Deluxe Queen lewat salah satu aplikasi berwarna biru, kali ini saya memesan tanpa sarapan karena bila + sarapan maka harganya juga + 500ribuan.. mending itu buat makan yang laiiiin wqwq.


Baca juga

Hotel ini sangat unik karena lantai 1 nya adalah restoran sementara lobbynya ada di lantai 3. Jadi ada 2 cara untuk masuk ke lobby hotel, bisa lewat lift restoran atau masuk ke jalan menanjak sebelum hotel yang akan membawa kita langsung menuju lobby.

Saat check in kita harus menyerahkan deposit sebesar $100, kunci kamar berupa kartu dan saya meminta 3 kartu.. diberi langsung tanpa ribet. 3 kartu itu 1 untuk saya, 1 untuk kakak dan 1 biar kamar terus nyala listriknya.

Saya mendapatkan kamar di lantai 6. Pertama kali masuk ke kamar saya rasa hotel ini standart ukuran hotel di Singapura yang setahu saya ukurannya mini-mini. Ada kasur king size, kursi santai sebelah jendela, enaknya lagi kamar mandinya juga dipisah… 1 untuk mandi dan 1 untuk buang air.. saya suka hotel begini agar tetap menjaga toilet tetap kering.

Kamar mandi dan wastafel

Kamar mandi dan wastafel

Minibar di depan kamar mandi

Minibar di depan kamar mandi

Fasilitas dalam kamar ini sangat lengkap mulai dari tv, pemanas air, hairdryer, kulkas penuh minuman bersoda dan beberapa jenis bir ditambah beberapa makanan ringan yang bisa dinikmati secara gratis dan 2 botol air mineral yang semua ini akan diberi lagi per harinya.. kemudian gantungan baju, safe deposit box yang sangaaat berguna saat membawa banyak uang dan yang paling enak yaitu handphone hotel yang sudah terkoneksi internet. Jadi kita akan dipinjami handphone oleh hotel yang bisa dibawa kemanapun dan sudah terkoneksi ke internet.. cocok untuk yang tidak mau ribet membeli kartu atau berlangganan paket internet. Ada juga kolam renang dan gym namun saya tidak kesana karena memang tidak tertarik.

Suasana dalam kamar saat masih bersih wqwq

Suasana dalam kamar saat masih bersih wqwq

Dipinjemin hp looooh

Dipinjemin hp looooh

Selama 4 malam menginap disini saya merasa sangat puas. Dekat dengan mrt, halte bis dan vivo city mall membuat saya betaah sekali ada disini. Selain itu dekat juga dengan Seah Im Food Centre yang menjual nasi goreng dan mie goreng seharga $3. Rasanya biasa saja tapi porsinya banyak, buka sampai tengah malam juga.. benar-benar mantap deh..

Pelayanan hotel juga sangat bagus, staffnya ramah dan professional. Saya yang malas menata baju pun ditatakan sama petugas pembersih kamarnya wqwq.. thanks ya koo…

Pemandangan dari Kamar Bay Hotel Singapura

Pemandangan dari Kamar Bay Hotel Singapura

Pemandangan Malam Hari di Singapura

Pemandangan Malam Hari di Singapura

Setelah beberapa hari menginap baru terasa bahwa jeleknya hotel ini adalah karena agak jauh dari pusat kota.. entah pusat kota singapur itu mana tapi yang saya maksud itu jauh dari orchard. Karena di orchard ada don don donki yang baru buka dan asik sekali beli2 jajan aneh2 disitu hehe… mau balik kesana lagi tapi jauuh dari hotel huft.. ditambah lagi saat pulang jalan-jalan sampai tengah malam saya menelpon restoran dibawah dan mau pesen batagor, iya batagor.. kan restoran dibawah jualan masakan2 Indonesia…. dijawabnya batagornya ga ada.. ga ada kok ditulis di menu ya.. jadi makan pop mie deh malam itu hahaha….

Baca juga

Informasi dan Panduan Lengkap Seputar Gili Ketapang

Karena lokasinya yang menurut saya kurang dekat dengan pusat oleh-oleh maka pada hari terakhir saya di Singapura saya pindah ke hotel di daerah bugis yang tentunya akan saya ceritakan di cerita berikutnya.

Demikian pengalaman saya selama berada di bay hotel singapore, bila ada pertanyaan silahkan beri komentar.. akan saya jawab sebisanya. Terimakasiiiihhhh!



3 Comments

  1. Edwina Hidayah July 20, 2018
  2. Pramudita Rah Mukti July 20, 2018
    • cikasur July 21, 2018

Leave a Reply