Jokopi : Juara Es Kopi Susu di Surabaya




Es Kopi Susu sempat menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia saat bapak Presiden Joko Widodo tiba-tiba mampir ke sebuah kedai kopi bernama TUKU di Jakarta, Kopi Tuku adalah salah satu kedai es kopi susu kekinian yang sedang naik daun di Ibukota. Setelah itu, karena kekaguman rakyat terhadap pemimpinnya, maka mulailah berkembang usaha es kopi susu dimana-mana. Termasuk di Surabaya.


Surabaya sebagai kota dengan tingkat suhu udara diatas rata-rata adalah pangsa pasar yang sangat menarik bagi para pengusaha es kopi susu kekinian. Surabaya sumuk e ra umum. Yakin ngopi panas-panas lurd?

Dari berbagai es kopi susu di Surabaya, ada satu yang menurut saya paling mantap dan cocok dengan lidah orang Surabaya. Jokopi namanya. Lho typo ya… bukan mz emang Jokopi namanya..

Saat sedang menikmati es kopi susu ini saya berpikir.. jika dilihat dari namanya, Jokopi ini pasti isinya simpatisan bapak prabowo. Eh maksudnya pasti isinya orang yang tahu bahwa bapak Presiden kita adalah pecinta Kopi.. Kecintaan Jokowi terhadap kopi juga dibuktikan saat beliau menjadikan kopi gayo sebagai alat diplomasi dengan berbagai petinggi negara dunia.

Pertama kali saya minum es Kopi Susu disaksikan kembang-kembang kesayangan Bu RIsma

Pertama kali saya minum es Kopi Susu disaksikan kembang-kembang kesayangan Bu RIsma


Pertemuan pertama dengan es kopi susu Jokopi ini terjadi di Car Free Day taman bungkul Surabaya. Awalnya saya beli karena pengen aja.. Cikasur pikir ini pasti usaha yang ikut-ikutan karena sedang ramai-ramainya. Ternyata saya salah. Beberapa bulan kemudian di wisuda UNAIR saya kembali berjumpa dengan Jokopi. Namun saya kehabisan es kopi susunya.. duh kecewa sekali rasanya.

Jokopi Surabaya

Jokopi Surabaya

Di Balik Mesin Seharga 20jutaan ini mereka meracik minuman olahan air hitam ajaib

Di Balik Mesin Seharga 20jutaan ini mereka meracik minuman olahan air hitam ajaib

Setelah itu saya baru ngeh bahwa Jokopi ini memang serius di bidang es kopi susu di Surabaya. Setelah mencari-cari di Internet akhirnya saya tahu bahwa mereka juga punya stand yang buka setiap hari di Jl. Ketabang Kali No.51 A. Deretan pecel ponorogo itu lho, arah ke Jl. Pemuda / WTC. Dekat balai kota..

Hampir setiap hari saya selalu mampir ke es kopi susu paling enak di Surabaya ini. Saya pun mengenal salah satu barista andalannya yang bernama telur. Entah, dia dadar atau ceploq. Saya pun mengeruk banyak informasi tentang Jokopi. Jadi gini….

Nama Jokopi ini digunakan sebagai brand karena terinspirasi dari presiden kita sekarang, Jokowi. Sosok yang low profile, apa adanya, pencitraan nyata, semangat tinggi, serta mandiri membangun negeri. Tidak dipungkiri juga, Jokowi juga suka ngopi. Harapannya Jokopi bisa jadi usaha kopi yang cinta dan memberdayakan kekayaan Indonesia sendiri, mulai dari SDA nya, masyarakatnya, dan kegiatan sosial lainnya.

Membuat Kopi Susu dengan tulus dari hati yang paling dalam

Membuat Kopi Susu dengan tulus dari hati yang paling dalam

Es Kopi Susu Terbaik di Surabaya

Jokopi Sebagai Es Kopi Susu Terbaik di Surabaya

Perlu kalian ketahui bahwa Jokopi ini mempunyai tagline ‘citarasa blusukan’ selain itu Jokopi punya menu andalan bernama es kopi susu blusukan. Kenapa blusukan sihhhhh?!! Tagline blusukan sendiri merupakan metode presiden kita untuk datang langsung, terjun ke lapangan, dekat dengan masyarakat, dan menjangkau seluruh pelosok tanah air. Sama halnya seperti Jokopi, blusukan sendiri di artikan menjadi dua garis besar. Yang pertama blusukan dalam hal research and development, bisa Jokopi lakukan dengan sharing ilmu dan pengalaman di kedai kopi lain, belajar pada roaster kopi, mengunjungi kebun dan petani kopi, sehingga Jokopi tahu asal usul kopi yang kita nikmati sehari-hari. Nah yang kedua, blusukan dalam rangka branding and introducing. Dilakukan dengan cara mengenalkan jokopi melalui event, kerabat, atau sebuah instansi. Tagline citarasa blusukan adalah komitmen Jokopi untuk konsisten dalam semua aspek.

Pasar bisa diciptakan

Blusukan mengikuti berbagai pasar kreatif

Khasiat Minum Kopi

“Saya takjub dengan rasa Kopi Susu ini mas” Kata seorang mas-mas di depan bar

Jokopi memperkenalkan Brandnya sebagai spesialis es kopi susu di Surabaya karena ingin menjaring konsumen yang masih awam dengan olahan kopi. Banyak yang ingin mencoba minum kopi, tapi kopi asli dirasa terlalu pahit… jangan kuatir mylov~ ada Jokopi. Ternyata kopi tidak harus pahit atau asam, bahwa kopi tidak harus rumit dengan metode manual brew. Bahwa yang mereka nikmati itu juga kopi, espresso based, juga bisa dinikmati dimana saja dengan kemasan yang mudah dibawa. Bahwa dengan cara produksi Jokopi sendiri, bisa membuat kopi susu yang nikmat secara kualitas dan rasa. Bukan melulu hasil pabrik atau kopi kemasan instan.

Ada berbagai macam minuman yang disediakan Jokopi , tentu anda akan menemukan yang mana minuman andalan anda… berikut daftar menu Jokopi :

  • Es Kopi Susu Blusukan / hangat
  • Es Cokelat Susu Krim
  • Es Kopi Blusukan / hangat
  • Es Kopi Susu Arum Manis / hangat
  • Es Kopi Susu Arang / hangat
  • Es Arum Manis Susu Krim
  • Es Arang Susu Krim
  • Akan ada yang baru!

Dari berbagai macam penjual es kopi susu di Surabaya mengapa Cikasur memilih Jokopi sebagai juaranya ?

Yang pertama adalah karena rasanya sangaaaaat cocokkk… tidak terlalu manis, tidak pahit juga. Segarnya Pas.. brand lain yang saya coba rata-rata rasanya seperti minum air gula lurd… huft. Selain rasanya yang juara tentu sebenarnya karena harga Jokopi yang termasuk paling murah hahaha… jangan khawatir sobat miskin q… Es Kopi Susu Blusukan hanya dijual dengan harga 15k. Brand lain harganya 2x lipat.. huft (2). Kemudian tempat Jokopi ini juga enak buat nongkrong. Bangunan khas betawi yang adeem.. selain Jokopi, disini juga ada penjual makanan ketoprak dan mie kluntung. Jadi ga usah khawatir kelaperan.. tempat parkir juga luaaas dan aman. Tempat Jokopi ini nyaman dan strategis karena letaknya dekat dengan Unair dan ITS Surabaya.

Jokopi berusaha mencukupi kebutuhan kafein konsumennya dengan praktis, mudah, dan berkualitas. Serta dengan kalian ikut berpartisipasi menikmati Jokopi, maka kalian juga ikut mendukung produk lokal Indonesia, mensejahterakan petani kopi, dan cinta NKRI!

Kopi susu hangat cocok dinikmati sambil menunggu kapal pesiar yang akan membawa kami ke Timbuktu tiba

Kopi susu hangat cocok dinikmati sambil menunggu kapal pesiar yang akan membawa kami ke Timbuktu tiba

Menikmati Es Kopi Susu memang membuat saya bahagia

Semoga mbaknya bahagia selalu… lho..

Jadi tunggu apa lagi,

es kopi susu .

Ya Jokopi!



5 Comments

  1. retno May 12, 2018
  2. Ndog May 13, 2018
  3. Matius Teguh Nugroho May 17, 2018
  4. miko June 30, 2018
  5. maemeysya July 10, 2018

Leave a Reply