Panorama Wisata Pantai Gunung Kidul Yang Memukau




Pantai adalah salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung, selain itu pantai juga dapat dinikmati oleh semua kalangan tanpa terkecuali seperti Pantai Nglambor Gunung Kidul. Berbagai Wisata Pantai Gunung Kidul dapat kalian temui dengan sangat mudah bahkan dari satu pantai ke pantai lainnya hanya berjarak beberapa kilometer saja sehingga mudah untuk dijangkau.


Beberapa Wisata Pantai Gunung Kidul Yang Patut Untuk Dikunjungi

Gunung Kidul, Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang memiliki puluhan pantai indah nan eksotis. Kota ini merupakan kota wisata yang pengunjungnya tidak hanya luar kota saja tetapi juga banyak turis mancanegara. Pesona Wisata Pantai Gunung Kidul membuat wisatawan betah untuk tinggal berlama-lama. Selain itu, banyak pula tempat-tempat bersejarah yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga seperti keratin Yogjakarta.

  1. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Objek Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta yang sangat terkenal hingga mancanegara adalah pantai Indrayanti dimana terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Bahkan wisatawan yang datang menyebut pantai ini sebagai pantai yang romantic karena menampilkan keindahan yang mampu membuat kalian terkesima. Untuk biaya masuknya, kalian cukup mengeluarkan Rp. 10.000,00 saja.

  1. Pantai Sanglen
Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung Kidul


Wisata Pantai Gunung Kidul yang memberikan pemandangan asri dan masih cukup alami adalah pantai Sanglen. Pantai ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Hamparan pasir putih dengan air berwarna hijau kebiru-biruan dan pemandangan pohon cemara yang cukup lebat serta daun pandan yang berada di pinggir pantai menambah asrinya pantai.

  1. Pantai Baron
Wisata Pantai Baron

Wisata Pantai Baron

Jika anda mengambil paket wisata ke Pantai Gunung Kidul untuk berlibur di Yogyakarta maka Pantai Baron masuk dalam daftar wisata yang dikunjungi. Pantai ini memiliki keunikan dimana terdapat dua bukit yang mengapitnya dan hamparan pasir berwarna putih kecoklatan. Selain itu, para perahu nelayan yang terdapat di pinggir pantai juga menambah keindahan pantai, kalian bisa mengabadikan dengan background perahu dan pantai.

  1. Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang menampilkan keunikan lain dari banyaknya Wisata Pantai Gunung Kidul dengan garis pantai terpanjang dengan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantainya. Selain itu, jika air laut sedang surut maka pengunjung dapat melihat batu karang dengan biota lautnya serta sore harinya melihat sunset yang memukau. Jika kalian tertarik, wisata ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.

  1. Pantai Kukup
Pantai Kukup Jogja

Pantai Kukup Jogja

PerpaduanĀ  dari bukit karang dan hamparan pasir putih yang diapit oleh bukit kapur yang terletak di sekitar pantai Kukup menjadi keunikan wisata alam ini. Keunikan lainnya dari pantai lain adalah adanya batu karang raksasa yang terletak di pantai Kukup dengan posisi agak menjorok ke laut dan terdapat jembatan yang menghubungkannya. Untuk harga tiket masuk wisata pantai gunung kidul ini hanya Rp. 10.000,00 saja.

  1. Pantai Drini
Pantai Drini Jogja

Pantai Drini Jogja

Potensi obyek wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta sangatlah baik karena mampu menarik wisatawan dari manapun dan sebagai aset wisata andalan. Salah satunya adalah Pantai Drini yang memiliki pulau kecil diantara dua wajah pantai yang berbeda. Pantai sebelah barat dapat ditemukan banyak kapal dan ombak yang besar sedangkan pantai sebelah timur adalah teluk dengan berbagai biota laut dan batu karang.

Keagungan Tuhan yang menciptakan alam yang begitu indah dengan berbagai pemandangan lainnya seharusnya membuat kalian mensyukuri bukan merusaknya dengan kegiatan-kegiatan yang tidak penting. Untuk itu, mari kita jaga wisata Pantai Gunung Kidul dengan sebaik-baiknya supaya dapat dinikmati generasi kedepannya.



Leave a Reply