Menikmati Indahnya Pantai Sadranan Gunung Kidul dengan Snorkling




Liburan panjang atau weekend adalah waktu paling ditunggu anak-anak sekolah dan para pekerja karena saat itu mereka dapat berlibur kemanapun mereka mau. Selain itu, mereka bisa menikmati hari libur bersama keluarga tercinta ke berbagai destinasi wisata seperti berlibur ke pantai Gunung Kidul yang paling bagus. Kali ini kami akan membahas secara detail pantai Sadranan Gunung Kidul yang terkenal sebagai tempat untuk snorkling.


Panorama Luar Biasa Pantai Sadranan Gunung Kidul Yang Memanjakan Mata

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke kota Yogyakarta dan menikmati keseluruhan destinasi wisatanya dari ujung barat ke timur, Cikasur sarankan untuk mencoba nikmati keindahan pantai Sadranan Gunung Kidul. Pantai ini memiliki keindahan bawah lautnya yang jarang ditemui di beberapa pantai lain di Gunung Kidul, Yoyakarta. Berikut ini, informasi mengenai Pantai Sadranan yang bisa kalian kunjungi pada hari biasa atau saat liburan bersama keluarga.

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

  1. Alamat Lengkap Pantai Sadranan Gunung Kidul
sadranan

sadranan

Wisata alam ini berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berlibur di pantai Sadranan Gunung Kidul maka kalian tidak akan pernah kecewa meskipun perjalanan menuju kesana diperlukan suatu pengorbanan yang mudah. Obyek wisata pantai tidak pernah sepi dari pengunjung bahkan banyak juga wisatawan asing berkunjung ke pantai yang terkenal keindahan bawah lautnya untuk snorkling.


  1. Rute
pantai sadranan

pantai sadranan

Untuk menuju ke pantai Sadranan Gunung Kidul, kalian yang melalui rute pusat kota Yogyakarta maka ambillah arah menuju jalan Wonosari. Setelah kalian sampai di kota Wonosari kemudian ambillah jalur ke pantai Baron. Saat kalian melewati pos retribusi maka terdapat pertigaan, jika belok ke kanan maka ke arah pantai Baron tetapi kalian ikuti jalan lurus menuju kearah pantai Krakal. Ikuti jalurnya hingga menemukan papan nama bertuliskan Pantai Sadranan.

  1. Fasilitas
fasilitas pantai sadranan

fasilitas pantai sadranan

Meskipun terbilang pantai yang baru dan belum banyak orang yang tahu, tetapi untuk fasilitas yang tersedia cukup lengkap mulai dari toilet, tempat ibadah, rumah makan, gazebo besar untuk rombongan wisatawan dan deretan gazebo kecil di pinggir pantai. Apabila kalian ingin menyewa karpet dengan payungnya maka dengan biaya Rp. 10.000-Rp. 25.000 kalian bisa mendapatkannya. Tersedia juga alat snorkeling yang bagus untuk disewa sepuasnya dengan sewa Rp. 25.000,00.

  1. Snorkeling
snorkelling sadranan

snorkelling sadranan

Setelah anda menyewa alat snorkeling dengan biaya tersebut dan ingin mengabadikan momet dibawah air maka biaya snorkeling pantai sadranan gunung kidul tambah Rp. 10.000,00 sehingga total yang kalian bayarkan adalah Rp. 35.000,00. Dua spot yang menjadi harus kalian kunjungi adalah Watu Pecah dan Kali Senggoro yang akan menampilkan indahnya terumbu karang dan berbagai spesies ikan yang cantik.

  1. Tiket Masuk
gunung kidul

gunung kidul

Tertarik mengunjungi wisata alam ini, kalian tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk Pantai Sadranan Gunung Kidul hanya Rp. 10.000,00 saja. Cukup murah dan tidak merogoh kantong kalian bukan, jika ada tempat wisata yang murah tetapi sejuta keindahan yang ditawarkan lalu mengapa kalian tidak mencoba untuk berkunjung. Tidak perlu keluar negeri untuk mendapatkan indahnya pantai dengan hamparan pasir putihnya yang luas.

Berkunjung ke pantai Sadranan Gunung Kidul bersama orang-orang tersayang tentu tidak akan mengecewakan. Berbagai spot menarik untuk diabadikan dengan biota laut serta air yang begitu jernih membuat para wisatawan mampu berlama-lama singgah disini. Segera atur liburan kalian bersama keluarga dengan berkunjung ke pantai Sadranan dengan keindahan yang memukau mata.



Leave a Reply