Keuntungan Melewati Jalur Pendakian Gunung Guntur Via Curug Citis




Gunung Guntur adalah adalah salah satu gunung yang letaknya di Provinsi Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Garut gengs. Gunung Guntur emang nggak punya ketinggian kaya Gunung Semeru yang dinobatkan sebagai gunung tertinggi di dunia, gunung guntur Cuma punya ketinggian 2.249 mdpl. Walaupun kecil tapi kamu nggak boleh anggep remeh, karena jalur pendakian Gunung Guntur lumayan sulit ditempuh. Tapi meskipun sulit, kamu akan menikmati beberapa keuntungan jika melewati jalur pendakian via curug citis.


Keuntungan Jika Kalian Melewati Jalur Pendakian Gunung Guntur Via Curug Citis

Jalur Pendakian Gunung Guntur

Jalur Pendakian Gunung Guntur

Nah berikut ini akan Cikasur jelaskan beberapa keuntungan kalau kalian mendaki Gunung Guntur melewati Curug Citis, diantaranya.

  1. Mudah Dicapai

Keuntungan jika kalian melewati jalur pendakian gunung guntur via curug citis adalah lokasinya mudah dicapai. Curug Citis letaknya ada di Kecamatan Tarogong Kaler Desa Citis. Kamu bisa kesana naik angkot dari pusat kota Garut. Keep calm gengs, kamu nggak akan berlama lama di angkot karena jarak dari pusat kota Garut ke Desa Citis Cuma 7 km. Setelah kamu sampe di Desa Citis kamu bisa langsung menuju basecamp Gunung Guntur dengan berjalan kaki sebentar.

  1. Memiliki Harga Tiket yang Murah

Untuk bisa naik ke punak gunung Guntur, kalian harus membayar biaya tiket masuk sebesar 11.000 rupiah aja. Nggak hanya itu, kalian juga akan diperiksa  kelengkapan peralatan pendakian oleh petugas yang berjaga. Kalian juga akan dijelsin beberapa hal yang nggak boleh dilakui selama proses pendakian.


  1. Ramai Pengunjung

Bagi kalian yang takut  mendaki gunung dengan keadaan yang sepi, mulai sekarang kalian nggak perlu khawatir lagi karena jalur pendakian Gunung Guntur via curug citis sangatlah ramai pengunjung. Para pendaki emang lebih memilih jalur pendakian gunung guntur via curug citis karena jaraknya yang dekat dari pusat kota dan dekat dari puncak. Pada waktu hari hari besar jalur pendakian ini sangatlah ramai pengunjung loh.

  1. Memiliki Pemandangan yang Indah
Gunung Guntur 2

Gunung Guntur 2

Walaupun kalian akan bersusah payah untuk mendaki Gunung Guntur tapi kalian nggak akan nyesel deh. Kalian bisa melihat beberapa sungai sungai kecil yang sangat jernih gengs. Nggak hanya itu, kalian juga akan melihat beberapa curug yang menjulang tinggi loh. Sesampainya dipuncak, kalian juga akan liat bunga edelweis yang bertebaran di puncak. Kalian juga bisa melihat kota Garut dari atas puncak Gunung Guntur loh temen temen, indah banget ya?

  1. Banyak Terdapat Warung

Kalo kamu laper pada saat perjalanan ke puncak Gunung Guntur kamu nggak usah khawatir lagi. Karena disini banyak terdapat warung yang berdiri di jalur pendakian. Warung tersebut biasanya hanya menjual air mineral, minuman hangat, dan makanan seperti mie instan. Tapi kamu harus merogoh kocek yang cukup besar karena harga makanan dan minuman cukup mahal.

  1. Banyak Terdapat Mata Air

Kalian nggak perlu khawatir gengs jika persediaan air minuman kalian habis. Selama perjalanan menuju puncak Gunung Guntur kalian akan menjumpai banyak mata air yang jernih. Kalian bisa mengambil air tersebut untuk mengisi persediaan air minum. Namun kalian harus memperhatikan kondisi mata air tersebut karena bisa aja udah tercemar atau ada hewan air yang berbahaya.

Itulah mengenai keuntungan melewati jalur pendakian Gunung Guntur via curug citis. Semoga penjelasan diatas bisa dijadikan bahan reverensi bagi temen temen yang pengen mendaki gunung ini.



Leave a Reply