Keindahan Pantai Sepanjang Gunung Kidul yang Mirip Pantai Kuta




Jika kalian mencari Pantai Gunung Kidul yang paling bagus , cobalah ke Pantai Sepanjang Gunung Kidul. Pantai yang satu ini berjejeran dengan pantai-pantai lainnya yaitu Pantai Drini, Pantai Sanglen, Pantai Watu Kodok dan Pantai Kukup dengan jarak masing-masingnya sekitar 1-8 km saja. Bisa diibaratkan sekali mendayung dua pulau terlampaui yaitu sekali perjalanan ke Gunung Kidul maka beberapa pantai yang ada di Yogyakarta bisa kalian kunjungi sekaligus.


Pantai Kuta Tempo Dulu Untuk Keindahan Pantai Sepanjang Gunung Kidul

sepanjang

sepanjang

Masyarakat di kawasan wisata alam ini menyebut bahwa pantai sepanjang merupakan pantai kuta tempo dulu. Mengapa disebut demikian? Karena keindahan pantai dengan hamparan pasir putihnya dan deburan ombak yang tidak terlalu besar itulah yang menjadi ciri khas pantai ini. Tidak hanya itu, wisata alam ini tidak jauh dari jalan utama sehingga untuk mengunjungi keindahan wisata Pantai Sepanjang Gunung Kidul, kalian tidak perlu menghabiskan waktu.

  1. Letak Pantai Sepanjang
pantai sepanjang

pantai sepanjang

Ketika kalian sedang berlibur ke Yogyakarta, tidak ada salahnya menikmati indahnya pantai sepanjang yang mampu membuat kalian terkesima. Alamat pantai sepanjang gunung kidul berada di daerah Tanjungsari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Kealamian yang tercipta membuat panorama alam lebih mencolok di wisata ini karena belum banyak campur tangan manusia.


  1. Akses Pantai Sepanjang Gunung Kidul
pantai sepanjang gunungkidul jogja

pantai sepanjang gunungkidul jogja

Terdapat tiga jalur yang bisa kalian tempuh tergantung jalur mana yang ingin kalian lalui. Jalur pertama yaitu

  • Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Wonosari – Jln. Baron – Kemadang – Pertigaan Pantai Baro ketimur – Pantai Kukup Ketimur.
  • Jalur kedua dari arah Wonosari – Pertigaan Mulo ke kiri – Tepus – Pantai Indrayanti – Sundak – Krakal.
  • Jalur ketiga dari Bantul – Purwosari – Panggang – Saptosari – Pantai Baron kiri – Pantai Kukup ketimur.
  1. Spot Menarik
pantai sepanjang gunung kidul yogyakarta

pantai sepanjang gunung kidul yogyakarta

Setiap tempat wisata tentu memiliki spot paling menarik yang membuat tempat tersebut dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan seperti wisata alam Pantai Sepanjang Gunung Kidul yang menampilkan hamparan pasirnya yang luas dan putih serta deburan ombak yang bersahabat. Selain itu, batu karang yang tampak jelas dengan birunya air laut akan semakin terlihat saat air sedang surut. Keindahan sunset pada sore hari juga semakin memperindah pantai ini.

  1. Fasilitas Yang Tersedia
pantai sepanjang 1

pantai sepanjang 1

Meskipun belum terjamah banyak orang sehingga kealamian Pantai Sepanjang Gunung Kidul sangatlah alami tetapi untuk fasilitasnya tidak perlu kalian ragukan. Fasilitas yang ada yaitu lahan parker luas, toilet dan banyak rumah makan yang menyediakan masakan dari makanan khas Yogyakarta, Seafood hingga Western food ada disini. Selain itu, ada beberapa tempat penginapan atau hotel untuk singgah beberapa saat di Pantai Sepanjang.

  1. HTM

Pantai Sepanjang Kemadang Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia memang belum banyak dikenal oleh wisatawan tetapi keindahannya akan membuat wisatawan terpana saat mengunjunginya bahkan harga tiket masuk ke wisata ini pun tidak akan menguras kantong. HTMnya adalah Rp. 10.000,00 per orang dan parkir mobil Rp. 5.000,00 atau motor Rp. 2.000,00. Sangat murah bukan untuk wisata alam yang masih asri ini.

Kealamian dan keasrian Pantai Sepanjang Gunung Kidul yang masih terjaga menjadi satu hal yang sulit untuk dilupakan wisatawan yang berkunjung kesini. Dengan membawa serta keluarga, teman, ataupun pasangan tentu akan menambah indahnya pemandangan yang akan tercipta. Nikmati liburan anda dengan suka cita dan mengunjungi wisata alam yang mampu membuat segala kepentingan pekerjaan terlupakan sejenak dengan bernafas lega.



Leave a Reply