Daftar Wisata Di Gunung Kidul Idola Traveler




Indonesia merupakan Negara yang memiliki milyaran destinasi wisata yang sangat indah sehingga tidak hanya penduduknya saja yang berlibur dari satu wisata ke wisata lainnya, bahkan banyak turis yang melakukan perjalanan jauh dari negaranya hanya untuk melihat betapa indahnya Indonesia ini. Dan salah satu wisata di Gunung Kidul menjadi destinasi wisata yang disukai terutama adanya pantai Gunung Kidul yang paling bagus untuk dikunjungi.


Destinasi Wisata Di Gunung Kidul Dengan Panorama Yang Indah

Kian lama, Gunung Kidul menjadi kota wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan karena menyimpan sejuta keindahan didalamnya. Anekaragam tempat wisata Gunung Kidul selain pantai juga tersedia disini diantaranya air terjun, bukit dan masih banyak lagi untuk kalian kunjungi bersama keluarga tercinta. Berikut ini Cikasur me-list beberapa Wisata Di Gunung Kidul dengan keindahan yang memukau mata siapa saja yang melihatnya.

  1. Bukit Bintang
bukit bintang

bukit bintang

Wisata malam di Bukit Bintang / Hargodumilah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta patut untuk dikunjungi khususnya bagi anak muda. Tepat berada di kawasan Patuk yang terletak di ketinggian 150 m dpl dengan gemerlap cahaya lampu di perkotaan yang berada di bawah kawasan ini. Selain itu, kalian juga bisa menikmati beraneka makanan dan minuman untuk menikmati malam.

  1. Pantai Watu Kodok
pantai watu kodok

pantai watu kodok


Sebuah Desa bernama Kemadang, Kecamatan Tanjungsari adalah tempat dimana terdapat wisata alam pantai Watu Kodok Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih sangat asri dan alami. Hamparan pasir putih yang disandingkan dengan karang-karang yang terjal menjadikan wisata di Gunung Kidul diminati pengunjung. Nama pantai ini diambil dari karang berbentuk menyerupai kodok yang berada diantara hamparan pasir.

  1. Air Terjun Banyunibo
banyunibo

banyunibo

Berkunjung ke Jogja tidak lengkap jika belum mengunjungi air terjun Banyunibo yang terletak di Dusun Batur, Desa Putat, Patuk, Gunung Kidul. Air Terjun Banyunibo Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta berasal dari 2 kata dalam bahasa jawa yaitu banyu yang berarti air dan nibo artinya jatuh. Berdasarkan cerita warga sekitar, adanya batu-batu besar yang terlihat dari kejauhan dikarenakan gempa bumi pada tahun 2006.

  1. Tegalarum Adventure Park
tegalarum jogja

tegalarum jogja

river tubing tegal arum

river tubing tegal arum

Bagi para petualang sangat cocok untuk berkunjung ke Tegalarum Adventure Park Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Lokasinya tepat berada di Desa Sidorejo, Karang Tengah, DIY yang mana memiliki 6 wahana yang menyenangkan yang bisa dilakukan dari anak-anak hingga dewasa yaitu Outbond, Super Flying Fox, Body Rafting, River Tubing, Fun Trail and ATV serta wahana untuk keluarga.

  1. Green Village Gedangsari
green village

green village

Wisata yang berlokasi di Mertelu, Gedangsari, Gunung Kidul ini menyuguhkan pemandangan alam  bagai Negara New Zealand. Para pengunjung bisa mengabadikan momen di setiap sudut yang ada dari sepanjang jalan setapak, bukit disekitar puncak, gazebo, bahkan jika kalian beruntung bisa menyaksikan eksotisnya sunset di sore hari serta melihat indahnya malam Kota Klaten pada saat senja karena wisata dibatasi hingga jam 6 di puncaknya.

Dari kelima wisata di Gunung Kidul tersebut bisa menjadi pilihan berlibur kalian. Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang disimpan oleh kota ini bahkan masih banyak yang belum diketahui orang. Untuk itu, nikmatilah setiap wisata yang berada di Indonesia sebelum kalian melakukan perjalanan jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan Negara orang lain jika Negara sendiri saja belum sepenuhnya diketahui.



One Response

  1. vanisa April 13, 2018

Leave a Reply