Daftar Model dan Harga Sepeda Gunung 2018

Bersepeda merupakan salah satu olahraga menyehatkan jika dilakukan secara teratur sekaligus hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Melakukan olahraga sepeda tidak hanya bisa dilakukan dijalanan halus dan datar saja sehingga terkesan santai, bersepeda di gunung merupakan kegiatan olahraga ekstrem karena memerlukan keseimbangan dan keahlian serta memerlukan sepeda gunung atau sepeda downhill polygon misalnya.. Untuk itu, Cikasur akan memberikan daftar harga sepeda gunung untuk kalian yang ingin membelinya.



Beberapa Daftar Harga Sepeda Gunung Terbaru

Melakukan petualangan di gunung dengan bersepeda bisa menjadi pilihan tepat bagi pecinta hal-hal ekstrem. Tetapi untuk melakukannya, diperlukan sepeda khusus untuk dikendarai di gunung, tidak sembarang sepeda bisa digunakan di jalanan yang terjal. Bagi kalian yang tertarik membeli mountain bike murah tetapi tetap berkualitas bisa simak dalam artikel berikut ini, barang murah tidak selamanya berkualitas tidak baik jika kalian selektif dalam memilih.

  1. Downhill/DH
downhill

downhill

Jenis sepeda gunung Downhill ini sangat cocok untuk jalanan menurun karena dilengkapi dengan suspense belakang untuk meredam benturan ketika melintasi jalanan yang berbatu dan suspensi depan yang memiliki travel 170-200 mm. Sepeda ini memiliki banyak model dengan berat kisaran antara 18-23 kg, ukuran roda 26” dan 27.5”.

Namun sepeda ini  termasuk kedalam daftar harga sepeda gunung mahal yaitu 7 hingga puluhan juta. Mahalnya harga dikarenakan sepeda ini mampu melaju dengan kecepatan yang relatif tinggi dan membuat perjalanan saat tikungan lebih stabil meskipun kurang nyaman jika dikayuh

  1. Cross Country/XC
Cross Country

Cross Country

Bagi pemula yang ingin berpetualang di medan yang sedikit terjal atau rata dapat mencoba jenis sepeda Cross Country. Sepeda ini memiliki bobot yang ringan yaitu 9-14kg dimana setiap  modelnya memiliki suspensi antara 80-100 mm bahkan ada juga yang tidak terdapat suspensi sama sekali.

Untuk harga mountain bike jenis ini dibanderol mulai harga jutaan hingga puluhan tergantung model dan merek sepeda yang akan kalian beli. Kelebihan sepeda ini adalah mampu dikendarai di medan yang cukup ekstrim dengan memberikan kayuhan yang optimal dan nyaman dikendarai di semua medan.

  1. Freeride/FR
Freeride

Freeride

Suka melakukan aksi-aksi ekstrem dengan bermanuver atau melompat dari ketinggian, jenis sepeda Freeride sangat cocok bagi kalian. Untuk bobot sepeda ini berkisar 16-23 kg dengan suspensi depan 170-200 mm. Dan untuk beberapa daftar harga sepeda gunung jenis ini terbilang cukup mahal karena diatas harga 7 jutaan.

Mahalnya sepeda ini dikarenakan memiliki rangka yang kuat sehingga sangat awet meskipun tidak memiliki kelincahan dan kecepatan seperti sepeda-sepeda jenis lainnya. Sayangnya, jenis sepeda ini juga tidak cocok untuk perjalanan yang cukup jauh dan menanjak.

  1. All Mountain/AM
All Mountain

All Mountain

Sepeda jenis All Mountain sangat banyak dijual di toko online sepeda karena peminatnya cukup banyak dengan kisaran harga paling murah 2 juta hingga termahal ratusan juta. Sepeda gunung ini memiliki tipe full suspension pada depan dan belakang yaitu 150 mm dan bobot sekitar 14-16 kg.

Untuk desain sepeda ini digunakan supaya dapat melintasi semua jalur yaitu jalur turun/downhill, jalanan berbatu, berbukit hingga memasuki hutan. Meskipun ketika tanjakan tidak memberikan banyak tenaga sehingga sulit dikayuh tetapi sepeda ini tahan jika melewati  medan yang berat.

Dari beberapa jenis dan daftar harga sepeda gunung diatas, semoga membantu kalian menentukan sepeda gunung apa yang akan kalian ambil. Jika kalian tertarik, model sepeda polygon juga sangat bagus karena memiliki rangka kuat dan harga yang hamper setara dengan beberapa jenis sepeda lainnya.

Leave a Reply