Berbagai Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Harus Dikunjungi




Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di selatan Pulau Jawa. Provinsi ini adalah peleburan dari Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Dalam provinsi ini terdapat panorama yang indah disuguhkan didalamnya dan salah satunya adalah tempat wisata di Gunung Kidul yang sudah terkenal di berbagai kota seperti pantai Gunung Kidul yang paling bagus dan ramai wisatawan.


Beberapa Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Menarik

Padatnya aktivitas sehari-hari tentu menyita waktu dan pikiran serta kurangnya berkumpul bersama keluarga tercinta sehingga saat liburan panjang datang banyak orang yang berlibur dengan keluarganya. Nah, untuk kalian yang sedang mencari destinasi wisata berlibur, kalian bisa mengunjungi ke berbagai tempat wisata di Gunung Kidul yang memiliki pemandangan yang indah, fasilitas terjamin dan menjadikan setiap momen bersama keluarga lebih berarti.

  1. Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Pesona alam dengan indahnya pemandangan dan dinginnya air yang jernih membuat air terjun Sri Gethuk Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tempat wisata di Gunung Kidul yang ramai dikunjungi wisatawan. Terdapat tiga mata air yang terdapat di dalam tanah yaitu Ngumbul, Ngandong dan Dong Poh. Wisata alam ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

  1. Pantai Baru

Pantai menjadi wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya saat weekend tiba, tetapi pantai Baru Gunung Kidul Regency, special region Yogyakarta ini masih terbilang sepi karena banyak wisatawan belum mengetahui padahal pemandangan dengan hamparan pasir putih sangat menawan dan memukau. Untuk mengunjunginya kalian cukup datang ke Jalan Ke Puncak Tim, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.


  1. Bukit Kosakora

Tempat wisata di Gunung Kidul ini bernama Bukit Kosakora yang dijadikan tempat selfie anak muda dengan landscape deretan pantai seperti pantai Drini, Kukup, Watu Kodok, Ngrumput dan Sepanjang. Untuk letaknya adalah Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta dimana memberikan pemandangan yang eksotis dari puncaknya. Puncak tersebut merupakan hasil dari fenomena eksokarst lain di Gunung Kidul.

  1. Puncak Pinus Becici
Pinus

Pinus

Hutan pinus dengan luas 4,4 hektar menyimpan keindahan yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu puncak pinus becici bantul, daerah istimewa yogyakarta. Hutan ini dulunya merupakan hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan namun sekarang dikelola oleh masyarakat setempat dan dijadikan destinasi wisata karena menampilkan panorama luar biasa dari puncaknya. Untuk mencapai puncak kalian akan dimanjakan dengan deretan pohon pinus yang rimbun.

  1. Pantai Sepanjang
pantai sepanjang

pantai sepanjang

Ingin pergi ke Bali menikmati pantainya tetapi uang tak cukup, pergilah ke pantai sepanjang Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang memberikan sensasi layaknya pantai-pantai yang terdapat di Bali. Terletak di pinggir jalan utama dan tak jauh dari pantai-pantai lainnya, pantai Sepanjang ini terletak di daerah Tanjungsari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini memiliki ombak yang tidak besar dan pasir putih.

Meskipun banyak tempat wisata di Gunung Kidul yang sedang fenomenal saat ini dan dikunjungi oleh banyak wisatawan tetapi wisata yang tetap menjadi primadona bagi para wisatawan adalah pantainya dengan airnya yang jernih dengan pasir putih. Tetapi jika kalian adalah pecinta berbagai wisata maka singgahilah setiap tempat-tempat wisata yang berada di kota ini. Semakin banyak wisata yang dikunjungi akan menambah daftar list berwisata kalian.



Leave a Reply