5 Pantai Di Gunung Kidul Yang Eksotis




Para pecinta pantai pasti memiliki list kemana saja pantai yang akan dikunjungi saat weekend atau liburan. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa list pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang harus kalian kunjungi bersama orang-orang kesayangan kalian. Berbagai tempat wisata Gunung Kidul memang tak terhitung bahkan masih banyak yang belum diketahui khalayak ramai tetapi yang paling digemari para wisatawan baik dalam maupun luar negeri adalah keindahan pantai di sepanjang gunung kidul yang eksotis.


Beberapa Pantai Di Gunung Kidul Untuk Dikunjungi

Pantai adalah sebuah tempat dimana kita bisa menikmati deburan ombak dengan pemandangan yang indah dan eksotis. Bahkan, pantai juga dijadikan sebagian orang untuk menenangkan pikiran yang stres akibat pekerjaan atau aktivitas padat dalam keseharian.  Sebenarnya banyak sekali daftar pantai di Gunung Kidul Yogyakarta dari yang berpasir putih hingga hitam tetapi banyak wisatawan yang belum mengetahuinya. Ketahui lebih penjelasan cikasur berikut ini :

  1. Pantai Siung
Pantai Siung Gunung Kidul 2

Pantai Siung Gunung Kidul 2

Untuk sebagian orang, nama pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yaitu Pantai Siung pasti terdengar asing di telinga. Pantai ini memang belum banyak pengunjung tetapi sudah cukup terkenal karena di kawasan wisata yang terletak di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul sangatlah bersih dari sampah-sampah yang berserakan. Selain itu, pasir putihnya juga memikat para wisatawan yang datang berkunjung.

  1. Pantai Timang
Pantai Timang

Pantai Timang


Sebuah pantai di Gunung Kidul yang terletak di Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus ini bernama pantai Timang yang belum banyak wisatawan berkunjung karena perjalanan sebelum ke pantai ini sangat menguras tenaga. Jalanan penuh batu  dan medan naik turun membuat wisatawan berpikir ulang untuk berkunjung. Tetapi tahukah kalian bahwa terdapat spot  menarik yaitu gondola panjang 100 meter dengan tinggi 9-11 meter.

  1. Pantai Nglambor
Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Nglambor Gunung Kidul

Jika anda pecinta snorkeling maka terdapat pantai buat snorkeling di gunung kidul yang menampilkan keindahan karang dan berbagai biota laut yang sangat bervariasi yaitu Pantai Nglambor. Wisata alam ini terletak di Desa Purwodadi, diantara Pantai Siung dan Pantai Jogan. Pantai ini menjadi tempat snorkeling paling favorit karena memiliki air yang begitu jernih dengan ombaknya tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk diselami.

  1. Pantai Watu Kodok
pantai watu kodok

pantai watu kodok

Nuansa alami dengan pemandangan eksotis, bersih dan berpasir putih pantai Di Gunung Kidul merupakan ciri khas dari Pantai Watu Kodok. Tidak hanya itu, pantai ini mendapat julukan seperti itu karena terdapat karang yang berbentuk seperti hewan kodok. Para wisatawan banyak yang mengabadikannya dengan background karang tersebut. Untuk mengunjunginya, kalian cukup ke Desa Kemadang, Kecamatan Tangjungsari, Gunung Kidul.

  1. Pantai Seruni
seruni

seruni

Kalian mencari sebuah pantai yang memiliki pemandangan indah dengan suasana nyaman serta memberi kesan romantis maka pantai Seruni yang terletak di Desa Tepus, Gunung Kidul jawabannya. Pantai di Gunung Kidul pasir putih ini  terbilang cukup sepi sehingga sangat nyaman bagi pengunjung yang mencari kedamaian. Tidak hanya itu, keunikan pantai ini karena memiliki sumber air tawar yang terletak di tebing sisi timur pantai.

dari beberapa pantai di Gunung Kidul tersebut mampu memikat hati siapapun yang datang. Jika kalian tertarik, singgahlah sejenak di Gunung Kidul untuk melihat secara langsung keindahannya yang memukau. Selain itu, untuk memasuki berbagai obyek wisata pantai terbaru di Gunung Kidul tersebut, kalian tidak memerlukan biaya yang mahal sehingga menguras kantong kalian karena tiket masuknya sangat terjangkau bagi semua kalangan.



Leave a Reply