Pesona Kebun Teh Gunung Mas Yang Wajib Kamu Singgahi




Good People, kamu pasti punya impian untuk liburan disela- sela waktu sibukmu. Pastinya mencari referensi tempat liburan yang asik baik di internet atau yang lain sudah kamu lakukan. Kalau kamu berada di daerah yang tak jauh dari daerah Bogor, ada pilihan tempat liburan yang tepat. Kamu bisa mengunjungi Kebun Teh Gunung Mas, yang jelas punya pemandangan indah dan udara yang sejuk. Gunung Mas Bogor memang tiada habisnya menawarkan tempat wisata dan selalu menjadi pilihan bagi kamu yang ingin pergi berlibur atau sekedar melepas penat saat weekend. Nah, agar kamu bisa menentukan cara menikmati liburan di kebun teh ini, ada beberapa informasi tentang kebun teh ini. Kamu bisa baca penjelasan Cikasur dibawah ini.


Kebun Teh Gunung Mas

Kebun Teh Gunung Mas

Beberapa Informasi Tentang Kebun Teh Gunung Mas

Bogor memang punya segudang tempat wisata menarik, apalagi bagi kamu yang punya kesibukan di kota Jakarta biasanya mencari lokasi liburan terdekat yang tenang dan jauh dari bingar-bingar kota. Terutama kawasan wisata agro Gunung Mas Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu destinasi pilihan, dan yang paling sering dikunjungi di kawasan tersebut adalah kebun teh Gunung Mas. Inilah informasi-informasi tentang kebun teh tersebut.

Kebun Teh Gunung Mas 2

Kebun Teh Gunung Mas 2


  1. Profil Kebun Teh

Gengs, kamu pasti tahu apa yang identik dengan kebun teh? Yap, udara yang sangat sejuk dan suasana yang menenangkan. Di Kebun Teh Gunung Mas ini, suhu udaranya mencapai 18 sampai 22 derajat Celcius loh! Bisa bayangkan betapa sejuknya, apalagi jika malam hari. Yaiyalah dingin, letaknya saja ada di antara Gunung Salak dan Gunung Gede. Tapi di kebun the ini kalian bisa memetik sendiri teh langsung dari pohonnya lalu menyeduh dan minum the dari hasil petikan sendiri. Seru ya? Dan di kebun teh ada pabrik teh Gunung Mas yang sudah ada sejak dulu.

  1. Lokasi Kebun Teh

Tapi bagaimana jika kamu akan berkunjung kesana dan belum begitu paham lokasi tempatnya? Tenang, lokasinya ada di Jalan Raya Puncak KM 87 tepatnya di Cisarua Bogor. Jika kamu berangkat dari Jakarta, jarak tempuhnya hanya 87 km saja dan kurang lebih 2 jam waktu tempuhnya jika menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi kebun teh ini berada diantara Masjid Attawun dan Taman Safari Indonesia dan berada di kawasan Puncak Pass Tea Plantation. Mudah untuk dipahami ya ?

  1. Harga Tiket Kebun Teh
Kebun Teh Gunung Mas 3

Kebun Teh Gunung Mas 3

Jangan pernah takut merogoh kocek yang cukup banyak, karena untuk masuk kebun teh yang ada di Bogor ini kamu hanya perlu membayar 10.000 Rupiah saja. Murah kan? Murah banget! Ya kamu juga perlu membayar parkir kendaraan juga, tapi hanya membayar 7500 Rupiah saja untuk mobil dan 2500 Rupiah untuk motor. Kebun teh ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 18.00.

  1. Fasilitas yang Ada

Kamu juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan disana, seperti contohnya.

  • Kolam Renang, jika kamu ingin menikmati kebun teh dengan cara lain mungkin berenang jadi salah satu pilihan.
  • Tea Walk, kamu bisa memetik pucuk daun teh sambil jalan-jalan menyusuri kebun teh.
  • Teh CafĂ© dan Teh Corner, menikmati seduhan teh langsung dari kebunnya.
  • Berkuda, jika kamu ingin merasakan sensasi jalan-jalan di kebun teh dengan cara yang berbeda. Kamu bisa menunggangi kuda berkeliling kebun teh.
  • Paralayang, yap ini fasilitas ang cukup seru untuk menikmati pemandangan kebun teh dari atas.
Kebun Teh Gunung Mas 4

Kebun Teh Gunung Mas 4

Iyap gengs, itu tadi beberapa informasi tentang kebun teh Gunung Mas yang bisa menambah wawasanmu seputar tempat liburan di Bogor. Liburan sederhana yang bisa dilakukan bersama keluarga dan orang tercinta tak harus mahal dan jauh. Semoga kamu tertarik untuk mengunjungi kebun teh yang ada di Bogor tersebut dan bisa menikmati quality time bersama orang terkasih.



Leave a Reply