Panorama Bukit Bintang Gunung Kidul Di Malam Hari




Gunung Kidul merupakan tempat yang memiliki jutaan destinasi wisata yang mampu membuat pengunjungnya berdecak kagum. Selain Pantai Nglambor Gunung Kidul yang menjadi tempat favorit para wisatawan karena panoramanya. Ada juga destinasi wisata yang hingga kini tetap ramai dikunjungi terutama pada saat malam hari yaitu Bukit Bintang Gunung Kidul. Bukit ini merupakan tempat yang disukai para pemuda karena memberikan kesan romantis.


Bukit Bintang Gunung Kidul

Bukit Bintang Gunung Kidul

Gemerlap Bukit Bintang Gunung Kidul Yang Romantis

Destinasi wisata alam Bukit Bintang Patuk Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta tidak pernah sepi dari pengunjung khususnya saat malam hari karena semakin malam tempat ini akan memberikan kesan romantic dengan jutaan cahaya lampu masyarakat sekitar yang bersinar bagaikan bintang. Untuk dapat menikmati keindahannya, terdapat jembatan atau berbagai restoran dimana kalian dapat melihat indahnya kota dari atas bukit.

bukit bintang gunung kidul

bukit bintang gunung kidul

Alamat Bukit Bintang Gunung Kidul

Bukit Bintang Gunung Kidul terletak di kawasan Patuk yaitu perbatasan Bantul dan Gunung Kidul, sangatlah cocok bagi wisatawan yang ingin melihat indahnya kota Yogyakarta dari atas bukit dengan kerlap kerlip milyaran cahaya. Selain itu, di atas bukit tersebut, kalian tidak hanya dapat menyaksikan banyaknya cahaya tetapi juga bisa menyantap makanan khas Gunung Kidul yang disediakan di beberapa restoran siap saji di sekeliling bukit.


  1. Menariknya Bukit Bintang
Bukit Bintang 1

Bukit Bintang 1

Untuk para wisatawan yang masih penasaran dengan tempat ini pasti bertanya apa yang menarik di bukit bintang? Bukit merupakan tempat terindah untuk menikmati  senja hingga malam di Gunung Kidul. Tempat dimana semua orang dapat melihat bintang di atas langit dan taburan cahaya lampu kota. Selain itu, tempat ini juga bisa digunakan untuk dinner romantis dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk para wisatawan.

  1. Rute

Jika kalian hendak mencari rute menuju Bukit Bintang Gunung Kidul sangatlah mudah terutama menggunakan kendaraan pribadi. Jika kalian datang dari arah kota Yogyakarta, jarak yang ditempuh kira-kira 20 km atau membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan dengan mengambil jalur Jalan Jogja-Wonosari lalu kearah Pasar Piyungan lurus hingga sampai ke tikungan Bokong Semar, ikuti jalan dan sampailah di Hargo Dumilah atau Bukit Bintang.

  1. Fasilitas
Bukit Bintang

Bukit Bintang

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Bukit Bintang Gunung Kidul, tidak perlu khawatir karena pengelola destinasi wisata ini telah menyediakan fasilitas yang bagus dan lengkap seperti area parker, toilet, mushola, rumah makan, makanan ringan hingga penginapan jika terdapat wisatawan yang ingin menginap karena terlalu malam atau sekedar ingin menikmati malam di wisata ini. Lengkapnya fasilitas tersebut juga salah satu faktor keramaian bukit bintang.

  1. Penginapan

Objek wisata yang disukai semua kalangan khususnya anak muda ini memiliki keindahan yang kekinian. Nah Cikasur merekomendasikan untuk wisatawan yang ingin bermalam di wisata ini, disini juga terdapat beberapa hotel yang tidak jauh dari bukitnya dengan harga penginapan Bukit Bintang Gunung Kidul yang beragam dari kamar ekonomi mulai dari Rp. 100.000,00 hingga suite pool view Rp. 850.000,00. Kalian dapat memesan penginapan manapun sesuai keinginan dan kantong kalian tentunya.

dinner romantis bukit bintang gunung kidul

dinner romantis bukit bintang gunung kidul

Gemerlapnya Bukit Bintang Gunung Kidul mampu menghipnotis para wisatawan yang berkunjung. Jika kalian hendak melakukan perjalanan melewati Gunung Kidul, cobalah untuk mampir sejenak menikmati panorama indahnya malam dengan menyantap kuliner yang ada disini. Udara yang sejuk tentu menambah keromantisan dinner kalian bersama pasangan. Tetapi usahakan saat berkunjung kesini, ketika cuaca cerah sehingga pemandangan lebih memukau.



Leave a Reply