Asyiknya Liburan ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar




Oke baiklah, jika kamu mencari tempat wisata yang bisa membuat anda segar dan rileks, lalu tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Jawabannya ada pada pemandian air panas gunung pancar. Tempat wisata yang menyuguhkan pemandian air panas ini berlokasi tidak jauh dari kota Jakarta dan tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dan stress. Maka dari itu, agar kamu tahu lebih banyak tentang tempat wisata ini, simak penjelasan Cikasur berikut ini.


Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Informasi Mengenai Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Nah, salah satu rekomendasi tempat wisata menarik dan menyehatkan bagi kamu yang butuh ketenangan dan rileksasi adalah pemandian air panas gunung pancar. Supaya memudahkan kamu menemukan tempat dan tahu lebih banyak informasi tentang wisata pemandian air panas gunung pancar tersebut, perhatikan penjelasan berikut.

  1. Keistimewaan dari Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Nah good people, ada banyak keistimewaan dari pemandian air panas ini. Dan tahukah kamu kalau tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1987 loh. Lokasinya pun cukup menarik karena terletak di puncak gunung Pancar yang memiliki ketinggian 800 mdpl (setengah dari ketinggian puncak gunung penanggungan). Pemandangan yang sangat indah dan suasana yang sejuk disuguhkan disana. Tempat wisata ini berupa kolam air panas, yang mana kamu bisa memilih ingin berendam di kolam yang mana.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar 2

Pemandian Air Panas Gunung Pancar 2


  1. Lokasi dari Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Untuk lokasi pemandian air panas gunung Pancar sendiri berada di Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Karang Tengah dan masuk pada Kecamatan Babakan Madang. Kamu juga bisa berkunjung kesini kapan saja, karena tempat wisata ini buka 24 jam. Wow, asyik ya. Lalu, jika kamu berangkat dari kota Jakarta lewat saja melalui tol Sentul. Akses jalan menuju tempat ini sudah cukup baik dan mudah di lalui.

  1. Fasilitas yang Disediakan

Adapun beberapa fasilitas di tempat wisata tersebut yang bisa dinikmati selain pemandian air panas, yaitu.

  • Lahan parkir serta pintu gerbang.

Lahan parkir yang luas dan pintu gerbang yang besar disekitar lokasi pemandian air panas. Akan lebih memudahkan wisatawan untuk menemukan lokasi tersebut.

  • Hutan pinus.

Hutan pinus yang rindang dan cocok untuk penggemar fotografi.

  • Aneka satwa

Ada beberapa binatang yang bisa kamu lihat disana, dan bisa dijadikan wisata edukasi bagi keluarga.

  • Warung makanan

Terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman disekitar lokasi tempat wisata.

  • Camping ground

Disediakan juga loh tempat untuk kamu yang akan melakukan camping. Kamu bisa memilih lokasinya seperti di Bukit Batu Hijau, Batu Gede, Lembah Pakis dan Lembah Hijau.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar 3

Pemandian Air Panas Gunung Pancar 3

  1. Tiket Masuk

Memang tentu saja kamu diwajibkan untuk membayar tiket masuk jika akan memasuki lokasi wisata tersebut. berikut daftar harga tiket masuknya.

  • Wisatawan domestik 5000 pada hari biasa dan Rp. 7000 pada weekend.
  • Wisatawan mancanegara Rp. 100.000 pada hari biasan dan Rp. 150.000 pada weekend.
  • Parkir sepeda motor Rp. 5000 pada hari biasa dan Rp. 7.500 pada weekend.
  • Parkir mobil Rp. 10.000 pada hari biasa dan Rp. 15.000 pada weekend.
  • Tiket pemandian air panas Rp. 25.000

Oke good people, informasi tentang pemandian air panas gunung pancar yang sudah dibahas secara jelas dan lengkap. Mungkin cukup membantu jika kamu dan keluarga akan berlibur ke tempat wisata tersebut. Harga yang terjangkau dan bisa membuat kamu segar kembali dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply