13 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Tidak Boleh Terlewatkan




Indonesia memiliki puluhan ribu kota yang menyuguhkan wisata alamnya yang luar biasa hingga banyak wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang untuk membuktikan keasliannya dan mereka takjub atas pesona Indonesia. Salah satunya adalah tempat wisata di Surabaya yang menyuguhkan panorama indah dengan tampilan luar biasa. Kalian dapat dengan mudah mengunjungi beberapa tempat wisata dikota ini dengan biaya yang sangat terjangkau.




Banyaknya tempat wisata di surabaya yang terkenal hingga mancanegara tersebut menjadi sebuah aset Negara untuk terus berkembang lebih maju lagi dan menjadi negara yang maju. Namun, Indonesia juga harus mengembangkan dan membangun infrastruktur yang lebih baik lagi supaya tempat-tempat wisata tersebut menjadi ramai karena memiliki fasilitas yang baik dan memadai.

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Objek wisata yang tersedia di Surabaya sangatlah beragam mulai dari wisata alam , situs budaya hingga tempat-tempat indah yang bisa digunakan sebagai foto kekinian yang sedang booming di social media. Mungkin kebanyakan dari kalian tidak banyak yang mengetahui tempat wisata di Surabaya yang keren, untuk itu simak selengkapnya disini.




  1. Ciputra Waterpark
Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

Tempat wisata yang banyak dikunjungi khususnya saat anak-anak sekolah sedang libur panjang adalah Ciputra waterpark. Wisata ini berlokasi di kawasan Boulevard Citraland, Sambikerep, Made, Surabaya dengan luas 5 hektar. Untuk harga tiket masuk fantasy kingdom ciputra world Surabaya ini yaitu Rp. 110.000,00 hari senin-jum’at yang dibuka pada jam 13.00-18.30 dan Rp. 130.000,00 hari sabtu dan minggu jam 10.00-19.00. Kolam renang ini juga sering memberi diskon tiket masuk saat ada event liburan panjang.

  1. Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Siapa yang tidak mengenal jembatan yang menghubungkan antara pulau Jawa dan pulau Madura? Tentunya kalian tahu bukan, jembatan ini menjadi jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang 5.438 m. Pada jembatan ini terdapat 3 bagian yaitu jembatan utama, penghubung dan jalan layang. Kemegahan jembatan Suramadu patut untuk anda abadikan ketika mengunjungi kota Surabaya nan indah ini. Setelah menyebrang ke Madura jangan lupa membeli makanan paling laris se-Madura yaitu Bebek Sinjay!

  1. Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Surabaya

Hutan Bambu Surabaya

Salah satu referensi lokasi prewedding di Surabaya adalah Hutan Bambu Keputih. Wisata ini terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Tempat yang fenomenal karena keasrian dan kesejukkannya ini menarik untuk kalian kunjungi, khususnya bagi calon pengantin atau para remaja. Kalian dapat berkunjung kapanpun karena saat musim kemarau bambu menjadi kekuning-kuningan dan musim hujan menjadi hijau alami.

  1. Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho Surabaya

Masjid Cheng Ho Surabaya

Sebuah tempat ibadah umat muslim dengan nuansa tionghoa bisa kalian jumpai di Jalan Gading No.2, Ketabang, Genteng, Surabaya. Ini merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang cukup ramai dikunjungi wisatawan karena keunikannya. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya yang didominasi dengan warna merah, kuning dan hijau serta nuansa tiongkok lama pada ornamennya. Disini kita bisa ber-swafoto (selfie) dengan background arsitektur masjid khas tiongkok. Wisatawan non muslim juga boleh kesini kok, tentu harus menggunakan pakaian yang sopan untuk menghormati yang sedang beribadah yaa..

  1. Taman Pelangi
Taman Pelangi

Taman Pelangi

Sebuah wisata yang menampilkan suatu tempat pemandangan malam di Surabaya yang menarik adalah Taman Pelangi. Taman ini dihiasi oleh lampu-lampu yang menyala seperti pelangi yang memancarkan warna-warninya pada saat malam menjelang. Wisata ini banyak dikunjungi karena letaknya yang strategis yaitu Jalan Ahmad Yani dimana sebagai perbatasan antara Surabaya dengan Sidoarjo. Selain taman pelangi sekarang Surabaya juga sudah mempunyai ribuan taman yang indah lho! Coba deh tanya orang di sekitar anda, Taman apa yang paling dekat.

  1. Pantai Ria Kenjeran
Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran

Wisata alam yang terdapat di Surabaya dan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya saat libur panjang serta dekat dengan Jembatan Suramadu adalah Pantai Ria Kenjeran. Pantai ini memiliki dua lokasi yaitu pantai Ria Kenjeran Lama dan pantai Ria Kenjeran Baru. Untuk fasilitasnya terbilang cukup lengkap dengan tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp. 15.000,00.

  1. Wisata Kuliner Deles
Wisata Kuliner Deles

Wisata Kuliner Deles

Berkunjung ke Surabaya rasanya tidak lengkap jika tidak mencoba kuliner khasnya yang sungguh nikmat dan menggugah selera makan kalian. Cobalah untuk mampir menikmati makanan di Wisata Kuliner Deles Kota Surabaya, Jawa Timur yang berada di Jalan Arif Rachman Hakim. Berbagai makanan khas Jawa Timur disuguhkan disini dengan harga RP. 10.000,00 hingga  Rp. 25.000,00 per porsinya dan buka pada pukul 08.00-24.00.

  1. Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember
taman makam pahlawan

taman makam pahlawan

Sebuah tempat wisata yang memberikan kalian wawasan yang lebih luas tentang masa lampau adalah Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember. Tempat ini digunakan para wisatawan untuk berziarah ke pahlawan yang berjuang tanpa lelah. Jika kalian tertarik mengunjungi wisata dengan makam yang tertata rapi dan bersih ini, datanglah ke Jalan Mayjend Sungkono No. 190, Dukuh, Pakis.

  1. Patung Sura dan Boyo
Patung Surabaya

Patung Surabaya

Lambang kota Surabaya merupakan sebuah patung dengan dua hewan yaitu ikan Sura dan Buaya. Patung tersebut terletak di depan kebun binatang Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Diponegoro No. 1-B, RT.001/RW.02, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Berkunjung ke Surabaya tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi patung tersebut sehingga siapkan kamera kalian untuk mengabadikan moment di Surabaya. Patung ini terletak di depan Kebun Binatang Surabaya. Jangan lupa mampir juga yaaa..

  1. De Javasche Bank
De Javasche Bank

De Javasche Bank

Keunikan bangunan dengan arsitekstur kuno ala belanda yang menjadi tempat wisata di Surabaya adalah De Javasche Bank. Bangunan kuno ini terletak di Jalan Garuda No. 1 dekat dengan Museum House of Sampoerna dan Jembatan Merah. Selain itu, tempat ini menjadi salah satu cagar budaya milik BI yang dijadikan sebagai museum dan ruang pameran. Untuk berkunjung di wisata yang unik ini, kalian dapat berkunjung pada jam 08.00-16.00 tanpa biaya.

  1. Keraton Surabaya
Keraton Surabaya

Keraton Surabaya

Sebuah kerajaan telah dibangun di Surabaya pada zaman dahulu dan salah satu buktinya adalah gapura keraton yang masih kokoh berdiri. Tempat ini menjadi tempat bersejarah bagi kota Surabaya dan sekarang sudah dibuka secara umum untuk para wisatawan. Selain itu, keraton bisa menjadi wisata bagi anak sekolah untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru tentang adanya kerajaan pada zaman dahulu. Keraton Surabaya ini ada di daerah bubutan. Sekarang ada Wisata Dolanan Maspati di daerah Keraton Surabaya ini.

  1. Taman Bungkul
Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan keasrian di tengah-tengah kota yang sangat ramai. Dahulu taman ini hanya sebagai tempat ziarah ke Sunan Bungkul tetapi pemerintah sekitar membangun tempat ini menjadi rekreasi yang indah. Tidak hanya itu, keindahan yang diciptakan diatas lahan seluas 900 meter dinobatkan oleh PBB sebagai taman terbaik di Dunia. Fasilitas wifi dan air minum gratis tersedia juga di wisata ini. Saat bersantai disini anda bisa melihat warga bermain BMX, Skateboard dan anak-anak kecil yang berlarian kesana kemari dan tertawa J

  1. Food Junction Surabaya
Food Junction

Food Junction

Berwisata sambil menikmati kelezatan kuliner khas Surabaya bisa kalian temui di Food Junction Grand Pakuwon Tandes. Dengan tiket sebesar Rp. 20.000,00 pada masing-masing wahana, kalian dapat mencobanya satu persatu  mulai dari bebek air yang berada di danau buatan, VW dan kereta mini hingga menyaksikan festival of light. Lokasinya berada di Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Banjar Sugihan, Surabaya. Kalau untuk makan saja tidak pakai bayar tiket masuk kok J

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Surabaya yang bisa menjadi tempat berlibur di Kota Pahlawan ini tetapi ada baiknya kalian mencoba tempat wisata diatas dengan keindahan dan keunikannya masing-masing. Berlibur bersama orang-orang yang kalian sayangi sangatlah penting karena dapat menghilangkan kejenuhan dan kepenatan aktifitas sehari-hari kalian.



Leave a Reply