Estimasi Biaya Pendakian Gunung Raung 3344 Mdpl via Kalibaru




Setelah melakukan pendakian Gunung Raung via Kalibaru pada akhir tahun kemarin, saya akan membagikan informasi mengenai berapa sih kira-kira biaya pendakian gunung raung melalui jalur pendakian kalibaru banyuwangi ini. Gambaran umumnya yang akan saya jelaskan adalah transportasi menuju ke kalibaru dan alat-alat khusus yang digunakan dalam pendakian Gunung Raung.




Biaya Pendakian Gunung Raung

Biaya Pendakian Gunung Raung

Berangkat:

Surabaya – Banyuwangi Kalibaru ( Kereta Api Probowangi ) Rp 56.000




Stasiun Kalibaru – Basecamp Pendakian Bu Suto Rp 25.000

Sewa Alat Pendakian Khusus Gunung Raung (Webbing,Harnes,dll) Rp 350.000

Perijinan Pendakian Rp 35.000

Ojek Bu Suto – Pak Sunarya Rp 40.000

Total : Rp 506.000

Pulang:

Ojek Pak Sunarya – Bu Suto Rp 35.000

Ojek Bu Suto – Stasiun Kalibaru Rp 30.000

Banyuwangi – Surabaya Rp 56.000

Total : Rp 121.000

Nah jadi total biaya untuk pulang pergi dari Surabaya ke Gunung Raung ini sekitar Rp 627.000 . Biasanya saat menyewa alat pendakian khusus Gunung Raung sudah termasuk guide nya juga yang akan membantu saat akan melakukan summit ke puncak sejati Gunung Raung via Kalibaru.

Untuk anda yang sangat suka kopi, di Pos Pak Sunarya menjual biji kopi yang lumayan enak menurut saya. Sebelum melanjutkan pendakian sebaiknya pesan dulu beberapa kilogram untuk dibawa pulang karena bila pesan pas pulangnya biasanya sudah habis duluan.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan, semoga pendakian ke Gunung Raung via Kalibaru kalian menyenangkan. Dan bisa kembali sampai rumah dengan selamat. Amin.

Panjang umur pecinta ketinggian!



Leave a Reply

Select Language