Warung Kopi Lokomotif Gresik




Bisnis warung kopi terus tumbuh subur di Kota Gresik. Disini pertumbuhan pebisnis minuman pahit ini sungguh mencengangkan. Di Gresik warung kopi bukan sekedar tempat untuk menikmati kopi atau minuman lainnya, warung kopi seolah menjadi bagian dari Gaya hidup masyarakat kota Gresik. Nah kali ini saya akan membahas tentang warung kopi yang tergolong baru di Gresik, namanya Warung Kopi Lokomotif.




Warung yang terletak di Jalan Dr. Sutomo ini berada tepat di sebelah rel kereta api yang sudah tidak difungsikan. Dengan menu andalan Kopi Kasar khas Gresik dan tempatnya yang berada tepat di tengah kota Gresik tidak butuh waktu lama untuk menarik konsumen kopi kasar yang ingin mencoba suasana baru. Menurut beberapa teman saya yang sok tau, Kopi Kasar disini berasal dari Warung Lajiem (Jagal). Se menggiurkan itu kah bisnis kopi ini hingga Warung Lajiem melakukan ekspansi dengan branding warung baru? haha terlalu jauh ya bahasannya ?

Owner dari Warung Kopi Lokomotif ini nampaknya paham bahwa membuka usaha warung kopi tanpa melakukan inovasi adalah sebuah upaya bunuh diri secara perlahan. Jadi apa perbedaan Kopi Kasar di warung lokomotif ini ? Jawabannya ada pada menu andalan disini yaitu Kopi Susu Kasar Krim. Kopi Susu Kasar dengan tambahan krim putih diatasnya menambah keindahan penampilan kopi. Untuk anda yang susah membayangkan ini krim bentuknya gimana, krim yang digunakan adalah bubuk putih yang biasanya selalu ada dalam parcel lebaran dan tidak tahu harus di apakan itu hahaha . Tentunya membuat minuman ini sangat Instagramable. Pemuda-pemuda Gresik pecinta kopi maupun yang belum doyan kopi berbondong-bondong datang kesini untuk membeli, memotret dan mengupdate medsosnya.

Kopi Warung Kopi Lokomotif

Kopi Warung Kopi Lokomotif




Warung Kopi lokomotif pun dengan cepat menjadi terkenal dan menjadi Idaman baru di Kota Gresik. Selain kopi menu andalan lainnya adalah Milo Foam (Milo dengan susu cair diamond yang dibusakan), teh tarik (bukan sashetan), teh leci (teh dengan sirup leci) dan es sirup (entah sirup apa, berwarna biru seperti pertamax. dengan harapan yang meminum akan bergerak lebih cepat, tanpa sambat dan tidak mbrebet hahaha). Intinya semua minuman yang ada disini itu enak. Namun untuk anda yang tidak suka manis-manis, jangan lupa bilang gulanya sedikit saja. Kopi kasarnya sangat kental dan manissss… Entah benar atau tidak seolah sang owner tidak mau serakah dalam bisnis kuliner, terbukti disini tidak menjual makanan. Hanya mie instan dan beberapa jenis gorengan saja yang disediakan.

Warung Kopi Lokomotif

Semi Outdoor Warung Kopi Lokomotif

Warung ini terdiri dari 3 bagian yaitu outdoor, semi-outdoor dan indoor. Yang paling favorit adalah tempat outdoornya, nyaman sekali rasanya ngopi di bawah pohon mangga ditemani semut-semut kranggang dan kucing-kucing lucu yang melintas mondar mandir. Secara keseluruhan kurang lebih tempat ini mampu menampung 50 orang. Untuk fasilitasnya, warung kopi lokomotif mempunyai parkir motor yang luas tepat di area rel kereta yang mati. Untuk parkir mobil bisa di pinggir jalan depan gang Warung ini, mungkin bisa sekitar 4 mobil. Kamar mandi dan wifi juga tersedia. Lengkap bukan ? Kurang mushollah aja sepertinya, bisa all day long saya disini hahaha….

Makan di Warung Kopi Lokomotif

Makan Nasi Perlimaan Petro di Warung Kopi Lokomotif

Warkop Lokomotif ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam. Khusus untuk hari senin dari jam 8 pagi – 6 sore saja. Pelayan yang ramah juga menambah nilai dari Warung ini, semuanya selalu tersenyum dan ‘ndrenges’ saat mengantar pesanan. Bila saya perhatikan, ownernya masih muda tapi sangat berani dan jeli melihat peluang dalam bisnis warung kopi ini.

Semoga nanti saya dan juga kalian yang membaca tulisan ini dikaruniai keberanian yang besar agar segera merealisasikan membuka Kedai kopi impian kita sendiri. Amin.



Leave a Reply

Select Language