Tips Berburu Perlengkapan Mendaki Gunung dengan Harga Murah

Tips Berburu Perlengkapan Mendaki Gunung dengan Harga Murah

Tips Berburu Perlengkapan Mendaki Gunung dengan Harga Murah

Kini mendaki gunung seakan sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang di Indonesia, tayangan televisi tentang petualangan dan foto-foto yang mengagumkan di Instagram membuat semua orang mulai melakukan perjalanan. Mereka mendaki dan terus mendaki. Bahkan rela mengulang beberapa pendakian untuk mendapatkan foto terbaik. Untuk menunjang semua itu tentu kita harus mempersiapkan berbagai perlengkapan standar pendakian gunung seperti tas, sepatu, kompor, tenda dan lain sebagainya. Saya sebagai mahasiswa kere, mulai mencari solusi bagaimana sih biar bisa memperoleh perlengkapan mendaki dengan harga murah? Tidak cuma barang bekas yang bisa diperoleh dengan harga murah, barang baru dengan merk terkenal juga bisa dibeli dengan harga murah.  Nah kali ini saya akan berbagi Tips Berburu Perlengkapan Mendaki Gunung dengan Harga Murah. Berikut tipsnya :

  1. Membeli di tempat Lelang
    Di internet banyak sekali penjual yang menjual perlengkapan mendaki gunung dengan sistem lelang. Mulai dari situs lelang terbesar seperti Ebay.com sampai di Grup Facebook Lelang Barang Outdoor Baru dan Bekas. Jangan lupa untuk selalu memantau harga target barang incaran anda, dan cek juga berapa harga resmi dan berapa budget anda. Jangan sampai beli kemahalan atau membeli diluar budget anda.
  2. Membeli dari Luar Negeri
    Situs-situs mancanegara yang menjual berbagai perlengkapan mendaki gunung sering mengadakan diskon, brand brand besar dunia juga pasti lebih lengkap disana. Jangan lupa untuk selalu cek perbandingan harga di Indonesia dan disana. Apabila kesulitan dalam pembelian sudah banyak jasa import di internet. Situs yang sering ada diskonan yaitu geartrade.com , steepandcheap.com ,massdrop.com dan di theclymb.com .
  3. Datang ke Pameran Outdoor
    Beberapa tahun belakangan ini ada banyak pameran yang bertema kegiatan alam bebas. Seperti OUTFEST ataupun lainnya. Dalam pameran ini sering saya jumpai diskon hingga 50%, selain itu bila datang ke pameran kita bisa langsung melihat dan mencoba barang yang kita inginkan. Untuk mencari uang saku tambahan juga bisa membuka jasa titip beli barang diskonan di pameran outdoor hahaha…
  4. BABEBO (Barang Bekas Bos)
    Biasanya yang banyak dicari di Babebo atau Awul2 ini adalah jaket gunung, dengan harga 50-100 sudah mendapat jaket hangat dengan tulisan TNF. Entah ori atau tidaknya saya juga tidak paham. Selain itu banyak juga merk2 lain yang ada disini, tinggal pintar-pintar mencari aja.
  5. Banyak teman Banyak rejeki
    Ini bukan hanya perkataan mutiara saja, saya sudah merasakan sendiri dengan beberapa kali membeli barang dari teman yang butuh Uang Cepat. Bahkan tidak sampai setengah harga belinya. Perbanyak teman untuk menambah jaringan. Siapa tau ada yang pensiun mendaki gunung dan kita mendapatkan hibah seperangkat alat pendakian hahaha…

dari beberapa cara diatas yang paling sering saya gunakan adalah memberi dari website luar negeri dan ikut berpartisipasi dalam lelang. Semoga tips singkat ini dapat membantu teman teman yang bernasib seperti saya untuk bisa memiliki barang impiannya. Panjang umur penikmat ketinggian.




 



2 Comments

  1. Mesra Berkelana September 30, 2017
    • cikasur October 17, 2017

Leave a Reply

Select Language