Mudah dan Cepatnya Klaim Garansi Laptop Asus di Hitech Mall Surabaya

Kali ini saya mau berbagi pengalaman saat saya melakukan klaim garansi laptop asus x550jx. Laptop yang saya gunakan sehari hari ini memang tidak pernah dimatikan, sampai usia kira kira hampir 1 tahun tiba-tiba batrainya tidak terdeteksi. Nah karena garansi batrai Asus ini hanya 1 tahun, maka secepatnya saya bawa ke Servis Center Asus terdekat yang berada di kota saya.

Saya berangkat ke Servis Center Asus hanya membawa laptop dan charger, sempat putus asa juga bila nanti ditolak garansinya karena memang kardus dan kartu garansinya sudah dibuang. Sampai di servis center ternyata tidak ada antrian, laptop kemudian di cek garansinya melalui serial number. Namun, lewat serial numbernya ternyata usia laptop ini sudah hampir 2 tahun! Jadi kalau batrai sudah tidak bisa dicover garansi, KECUALI apabila saya membawa nota pembelian agar ada bukti bahwa saya beli laptop belum sampai 1 tahun.

Ternyata nota pembelian laptop adalah kunci garansi Asus. Jadi saya turun ke bawah ke tempat saya beli laptop dan minta dibuatkan nota pembelian. Untungnya toko tempat saya membeli laptop merupakan toko langganan , harganya yang murah dan pelayanan yang memuaskan membuat saya kembali lagi ke toko tersebut.

Setelah mengantongi nota pembelian saya kembali ke Service Center Asus , jangan lupa untuk melakukan back up data anda sebelum dimasukkan ke Service Center ini. Saya diberi tanda terima dan nomor id servis yang digunakan untuk mengecek status laptop nantinya. Saat saya tanya berapa lama harus nunggu laptopnya jadi, katanya kurang lebih 2 minggu.

tanda terima servis asus

tanda terima servis asus

Hari ke 6 saya menelpon ke Service Center Asus bertanya status laptop saya, batrai dan motherboard nya ternyata harus diganti baru dan masih menunggu barang dari Jakarta

Hari ke 9 saya menelpon lagi, katanya sedang dikerjakan dan besok bisa diambil

Hari ke 10 saya datang ke Service Center Asus untuk mengambil laptop, saya mendapatkan batrai dan motherboard baru lagi. Dan untungnya data data tidak hilang karena perbaikannya tidak memerlukan instal ulang OS.

Tips Klaim Garansi Asus

  • Garansi 2 tahun berlaku untuk semua part kecuali BATERAI
  • Jangan sampai menghilangkan nota bukti pembelian
  • Sering-sering menelpon ke Service Center untuk update status laptop
  • SABAR

Asus sebagai brand besar yang menjual berbagai produk elektronik ternyata sangat bertanggung jawab kepada konsumen dengan menyediakan Service Center dengan proses yang mudah dan cepat. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk berbagai Brand besar lainnya. Sukses untuk Asus.

Leave a Reply

Select Language