Berburu Nasi Bungkus ter-Lezat di Surabaya – Warkop Qew Surabaya

 

Nasi Bungkus
Nasi Bungkus

Nasi bungkus atau mie instan adalah pilihan makanan yang umumnya ditawarkan oleh sebuah warung kopi. Di Warkop Qew *nama yang aneh* yang berada di jalan kalimantan surabaya (sebelah cuci motor pas )  ini juga begitu.. apabila anda belum pernah mencobanya pasti akan mengira rasanya biasa saja.. padahal ini nikmat sekali… lebay ya hahaha…

Nikmat dan Murah Ayam Bumbu Bebek
Nikmat dan Murah Ayam Bumbu Bebek

Ada 2 hal yang harus dipenuhi agar makanan bisa nikmat, yang pertama yaitu rasa dari makanan dan yang kedua adalah harganya. Semua nasi bungkus di Warkop Qew ini dijual hanya dengan harga 6.000 rupiah. Rasanya mantap sekali.. bumbunya sedap dan nasinya enak dengan porsi yang pas sungguh mantaaap. Selain harga yang murah dan rasa yang enak.. Nasi Bungkus disini ada berbagai macam.. namun yang menjadi andalan saya adalah Nasi Ayam Pedas (AP) atau Ayam Opor (AO).. 2 menu tersebut biasanya disebut nasi hotel karena memang diambil dari restoran hotel yang menunya masih banyak… Apabila nasi hotel habis biasanya saya membeli Ayam Bumbu Bebek yang tidak kalah mantapnya.

Ayam Pedas
Ayam Pedas

Berbagai macam nasi bungkus yang pernah saya temui di Warkop Qew :
– Ayam Pedas
– Ayam Opor
– Rempelo Ati
– Telur
– Gudeg
– Ayam Penyet
– Ayam Bumbu Bebek

Berdasarkan pengamatan saya . Apabila anda mau merasakan nasi hotel, ayam pedas atau ayam opor sebaiknya datang kesini pada pagi hari sekitar jam 7-10 karena menu ini paling cepat habis. Untuk menu Gudeg sepertinya tidak setiap hari ada. Ayam penyet biasanya sore ada. Ayam bumbu bebek stok banyak biasanya ada sampai malam jam 8an… Apabila anda heran kok bisa makanan tahan sampai malam, jangan2 basi nih ? Biasanya nasi bungkus akan habis siang hari kemudian restock lagi sore hari jadi jangan takut makanan lawas / nasi basi hehehe… Untuk minuman disini menjual seperti warung kopi biasanya.. kopinya raciknya seperti ada aroma coklat harum sekali.. Apalagi kopi susu tanpa gula nya pantas dicoba untuk yang suka ngopi ngopi lucu .

Kopi Susu vs Kopi Hitam
Kopi Susu vs Kopi Hitam
Ruko Tutup Tempat Makan
Ruko Tutup Tempat Makan
Suatu Malam di Warkop Qew
Suatu Malam di Warkop Qew

Penjaga warung biasanya adalah masberto (masyarakat bertato/ mas mas bertato) yang ramah +1 orang tua yang ramah juga hehe….Kekurangan dari Warkop Qew ini adalah tempatnya yang tidak seberapa besar.. biasanya pelanggan yang mau makan dan ngopi akan memilih duduk di ruko ruko dibelakang warung ini.. atau biasanya saya bungkus dan makan di warung lain yang nanti juga akan saya tulis di review warung selanjutnya.

Warkop Qew yang banyak motornya, sebelah cuci motor pas
Warkop Qew yang banyak motornya, sebelah cuci motor pas

Jadi setelah baca tulisan ini anda pasti tertarik untuk mencoba rasa dari nasi bungkusnya kan ? Selamat berburu makanan…semoga tidak salah warung hahaha… jangan lupa bayar yaaa…

Leave a Reply

Select Language